Saturday, February 10, 2018

Presiden Jokowi Ramaikan Puncak Hari Pers Nasional 2018

MITRAPOL.com – Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2018 yang digelar hari ini, Jumat (9/2/2018) di Danau Chimpago, Padang, Sumatera Barat. Acara yang bertajuk “Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan” berlangsung meriah, dengan sajian seni budaya dari berbagai daerah.



Berdasarkan pantauan mitrapol.com di lokasi, Jumat (9/2/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di lokasi.

Dalam acara itu Jokowi menyampaikan sambutan dan memukul tambur sebagai tanda peringatan HPN 2018.

Hadir dalam acara itu sejumlah Menteri Kabinet Kerja. Beberapa di antaranya, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila DF. Moeloek, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia (PDT) Eko Putro Sandjojo.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Jumat ini merupakan hari ketiga kunjungan kerja Presiden Jokowi di Tanah Minang.

“Sebelum menghadiri puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2018, Jokowi terlebih dahulu menyambangi Desa Terindah, Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar,” ucap Bey.

Dari Desa Terindah, sambungnya, Jokowi dan Iriana langsung menuju tempat pelaksanaan Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2018.

“Selepas menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Raya Sumatera Barat, Presiden Jokowi akan menyerahkan sertifikat tanah wakaf serta berkunjung ke Universitas Negeri Padang (UNP),” jelasnya.

Sebelum kembali ke Jakarta, Jokowi juga akan menghadiri acara peletakan batu pertama (groundbreaking) proyek Jalan Tol Padang-Pekanbaru Tahap I (Padang-Sicincin).

Selain Jokowi dan sejumlah Menteri, hadir juga para pejabat, tokoh penting dan perwakilan dari berbagai media hadir dalam acara ini dan diberikan penghargaan kepada para media dalam berbagai kategori. Di antaranya adalah penghargaan pengabdian pers, penghargaan dan karya jurnalistik.

Hadir juga Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo. Pada kesempatan itu Yosep menyampaikan pesan, yakni tugas utama jurnalis adalah menyampaikan kebenaran bukan mencemari dengan berita hoax.


“Saya berharap agar Pers dapat mengawal kebangsaan termasuk dalam menyampaikan pandangan-pandangan dan kritik yang independen. Selamat Hari Pers Nasional," pungkasnya.


Penulis : m syukur

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: