Wednesday, February 7, 2018

Prajurit dan Persit KCK Se-Wilayah Wamena Terima Penyuluhan Hukum

MITRAPOL.com - Wakakumdam XVII/Cen Letkol Chk Baslindo SH, M.Si didampingi Lettu Chk Abyadh Bayuga S. St Han S. Ip S. H dan Serka Agustinus David Oil S. H yang merupakan tim dari Kodam XVII/Cen memberikan penyuluhan tentang hukum kepada prajurit dan persit kartika chandra kirana sewilayah wamena. Selasa (06/02/2018).



Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Wimane Sili Batalyon Infanteri 756/WMS Jl. Kimbim-Piramid Kabupaten Jayawijaya, yang diikuti oleh sekitar 255 prajurit dan persit.

Dalam sambutan singkatnya, Wakakumdam menyampaikan ucapan terima kasih kepada para prajurit dan persit, yang telah hadir dalam mengikuti penyuluhan berkaitan dengan hukum ini, diharapkan agar menyimak baik-baik, materi yang akan disampaikan oleh pemateri. Sebab materi yang akan disampaikan sangat penting, "dan bermanfaat bagi prajurit maupun ibu-ibu persit, hal ini dimaksudkan untuk menggugah prajurit agar sadar dan taat hukum dalam menjalankan tugas," tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan, dengan adanya kegiatan penyuluhan hukum ini, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran, sebab prajurit secara langsung berinteraksi dengan lingkungan masyarakat luas. berpikirlah beribu kali sebelum melakukan pelanggaran, "karena ada keluarga, istri dan anak, serta nama baik satuan yang akan menanggung akibatnya," terangnya.

Dalam penyuluhan tersebut disampaikan tiga materi oleh Lettu Chk Abyadh Bayuga S. St Han S. Ip S. H, yang pertama, tentang Netralitas TNI, berkaitan dengan adanya pemilu dan pemilukada serentak di tahun 2018 ini, yang kedua tentang Undang-undang ITE, "karena maraknya penyalahgunaan penggunaan media sosial saat ini, yang ketiga tidak kalah penting disampaikan tentang KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga). untuk menciptakan keharmonisan dalam rumah tangga setiap prajurit. " tandasnya.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1702/JWY Mayor Inf Charluli R J, Wadanyon 756/WMS Mayor Inf Abdul Thalib Ghafar S. Ip, Para Sepasi Kodim 1702/JWY, Para Danramil jajaran Kodim 1702/JWY, Para Sepasi Yonif 756/WMS serta Para Perwira Yonif 756/WMS. Serta penyerahan buku sanksi administrasi oleh Wakakumdam, kepada Kasdim 1702/JWY dan Wadanyonif 756/WMS.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: