Friday, February 9, 2018

Pra Kongres HMI XXX, Panitia Divisi Kesehatan Persiapkan Bantuan Gratis

MITRAPOL.com - Menjelang Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Panitia Nasional Divisi Kesehatan akan menyelengarakan serangkain kegiatan gratis yang akan dilaksnakan pada tangal 11 Februari 2018 mendatang.

Ketua Divisi Kesehatan Nasional dr. Rahmat Jaya.

"Kegiatan yang sudah di persiapakn yakni sunatan/khitanan massal, pengobatan gratis, pendonoran darah dan penyuluhan kesehatan," kata Ketua Divisi Kesehatan Nasional dr. Rahmat Jaya, kepada mitrapol.com, Jumat (09/02/2018).

Rahmat menjelaskan, rangkain kegiatan tersebut, dilaksnakan bertempat di Aula Asrama Haji Waiheru. "Dan target sunatan massal yang sudah di komunikasikan sebanyak 150 anak, pengobatan umum 300 orang, dan donor golongan darah 200 orang," katanya.

Menurutnya, untuk Tim Medis sudah diturunkan dari dokter-dokter Badan Koordinasi (Bakornas), yakni Bakornas LKMI PB HMI sebanyak 9 orang. Sedangkan dokter dari lokal 4 orang.

"Serta tenaga kesehatan lainnya dari PB HMI dan panitia lokal," imbuhnya.

Selain itu, masih katanya, pengobatan kesehatan gratis tidak hanya dilakukan di asrama haji Waimena. Tetapi nantinya tanggal 14-19 Februari akan juga dibuka posko pengobatan gratis di posko lokasi kongres.

"Dan ini bukan hanya untuk peserta kongres tetapi juga untuk masyarakat sekitar, terbuka 24 jam," jelasnya.

Dijelaskan lebih lanjut, kami Panitia Divisi Kesehatan tetap stay bersama dokter dan tenaga kesehatan lainnya. Siap melayani baik peserta maupun masyarakat sekitar yang membutuhkan pelayanan medis, selama berjalan kegiatan Kongres.

"Harapan Saya pelaksnaan Kongres HMI di Kota Ambon kali ini menghadirkan serangkain giat-giat sosial sebagai upaya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat maupun kader HMI," harapnya.

Reporter : fagih

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: