Wednesday, February 7, 2018

Polwan Polsek Tanjung Duren Cerminkan Sahabat Anak

MITRAPOL.com - Polwan Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Bripda Ridzky Oktaviani, Bripda Gining Pratidina bersama Kanit Binmas Ipda Gusti Ketut Putra dan Panit Binmas Ipda Alamsyah, pukul. 08 : 00 Wib, berkunjung Taman Kanak(TK) Baptis Elim, JL. DR. Susilo I No. 388, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (7/2/2018).

Add caption

Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat terus berupaya meyebarkan kedisiplinan kepada semua warga, tak terkecuali kepada anak-anak di tingkatan TK, PAUD, SD, SLTP dan SLTA, justru kepada anak-anak itu, penanaman disiplin dilakukan sejak dini. Secara bergiliran personil Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat yang di pimpin Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana. SIK.

Bripda Ridzky Oktaviani mengatakan mengajak siswa TK dan SD untuk diajak bermain dan bernyanyi dengan materi mengenal rambu-rambu lalu lintas, serta mengenali Polisi lebih dekat dengan mereka,, dengan pendekatan kita sebagai Polisi dengan penyuluhan untuk menumbuhkan pengerti kepada mereka sejak dini, bahwa Polisi bukan figur menakutkan tapi adalah sahabat mereka,"ucap Bripda Ridzky Oktaviani kepada MITRAPOL. com dilokasi.

Bripda Gining Pratidina menambahkan dengan penyuluhan sejak dini, ketika mereka masih kecil, maka ingatan mereka tentang bagaimana sosok polisi, bagaimana rambu di jalan, fungsinya apa, semua akan tersimpan dimemorinya sangat lama dan suatu ketika dia akan ingat, ‘’Ibarat syair nyanyian yang biasa kita kenalkan pada anak, belajar di waktu kecil bagai mengukir di atas batu, belajar setelah dewasa bagai mengukir di atas air. Ini pedoman kita,’’jelas Bripda Gining Pratidina dilokasi yang sama.

Kanit Binmas Ipda Gusti Ketut Putra menjelaskan, Walhasil ketika sejak dini anak-anak sudah dikenalkan rambu lalu lintas di jalan, harapannya ketika dibonceng orang tuanya, atau bepergian bersama keluarga, tiba-tiba ayahnya atau sopir melanggar aturan, dia bisa langsung menegur, dan tentang sosok Polisi, misalnya dikenalkan sosok Polisi sahabat anak, Polisi tidak menakutkan sebagaimana biasa dikenalkan kepada anak-anak kecil zaman dulu. 


"Zaman kita dulu, kalau nakal akan dipanggilkan polisi. Nah, hal seperti itu membuat citra Polisi tidak baik di mata anak-anak. Itu yang kita balik dan dikenalkan kepada anak-anak bahwa Polisi itu baik, bisa menjadi sahabat anak kecil sampai dewasa, yang jelas, semua bentuk penyadaran untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, karena kebiasaan melanggar aturan, terus dikenalkan sejak dini, sehingga sampai dewasa harapannya bahwa melanggar lalu lintas tidak baik, serta pemutaran vidio tentang Polisi Cilik (Pocil)," tutur Kanit Binmas Ipda Gusti Ketut Putra, saat dikonfirmasi MITRAPOL. com, setelah selesai kegiatan tersebut.

Reporter : sugeng
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: