Sunday, February 11, 2018

Polsek Kebon Jeruk Berhasil Ungkap Pencurian Rumah Kosong

MITRAPOL.com – Maraknya aksi pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah hukum Polsek Kebon Jeruk membuat berang Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Marbun SH. Hal itu ditegaskan Kapolsek Kebon Jeruk saat menggelar press rilis kasus Curat di ruangan aula Polsek Kebon Jeruk, Jalan Raya Kebon Jeruk Jakarta Barat, Sabtu (10/2/2018).

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Marbun saat memperlihatkan barang bukti.

“Pencurian dengan pemberatan dengan membobol rumah ada di dua titik wilayah yang berbeda di Jalan Budi I Nomor 5 Komplek Pajak Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, pada Jumat (2/2/2018), dan yang satu titik di Jalan Taman Ratu Blok C5 11 RT 03, RW 13 Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada hari Kamis (8/2/2018),” papar Marbun.

Masih katanya, dari hasil laporan warga setempat pencurian dengan pemberatan ada 6 pelaku, dan 2 orang korban. Rumah yang di bobol itu dalam keadaan kosong.

“Polisi langsung melakukan penangkapan dan penyergapan terhadap parah pelaku dan penadah yang berlokasi di Jalan Pilar Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk untuk di tindak lanjuti,” tegasnya.

Saksikan Videonya Disini

Sementara Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Bambang Sugiharto SH, lanjutnya, bersama timnya melakukan pengembangan melakukan penangkapan di dua wilayah yang berbeda.

Dikatakan lebih lanjut, dalam kasus pencurian dengan pemberatan ini pelaku berinisial BS (35), K (35), RS (30). Modus pelaku dengan mengintai lokasi yang akan dijadikan target rumah kosong. Pelaku memanjat pagar dan mencongkel jendela kemudian menguras barang-barang milik korban. Hasilnya yang di peroleh barang berharga di jual ke penadah di bilangan Permata Hijau, Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Barang bukti yang berhasil disita petugas.

“Barang bukti yang berasil di sita berupa 7 buah jam tangan, 1 buah tas, HP, 2 obeng, 1 buah tang, 1 buah carter, 1 set sarung tangan dan sejumlah kalung emas, cincin emas, anting emas, dan leontin. Para pelaku pencurian ini dikenakan pasal 363 KUHP dan pasal 365 KUHP untuk selanjutnya mendekam di sel tahanan Polsek Kebon Jeruk untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” pungkas Kapolsek.


Reporter : ritha

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: