Saturday, February 10, 2018

Polsek Jatiuwung Bekuk Pelaku Pencurian Pecah Kaca Mobil

MITRAPOL.com – Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota Jum’at, 09 Februari 2018 pukul 22.00 WIB, menggelar Reka Ulang penangkapan 2 (dua) orang pelaku pencurian dengan modus “Pecah Kaca” mobil milik korban yang sedang di parkir di pinggir jalan samping Rumah Makan Cianjur di Jalan Karang Kates Raya RT. 01/11 Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, yang terjadi pada Kamis (4/1/2018) lalu.



Reka ulang penangkapan kedua orang pelaku tersebut, berdasarkan Laporan Polisi korban dengan Nomor : LPB /13/I/2017/PMJ/Restro Tng Kota/Sek Jtu, tanggal 04 Januari 2018, tentang; Pencurian dengan Pemberatan, dan reka ulang penangkapan pelaku tersebut, di pimpin langsung oleh Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf, S.IK, M.IK yang di dampingi oleh Kanit Reskrim AKP Zazali Hariono SH.

Kejadian kasus pencurian dengan modus “Pecah Kaca” mobil ini, berawal pada hari Sabtu tanggal 30 Desember 2017, sekiranya jam 07.30 WIB, Netti Nureszky (40) menyimpan 2 (dua) tas ransel yang berisikan berkas-berkas berupa; Ijazah SD, Raport SMP, Ijazah SMA, 3 buku sertipikat tanah, buku BPKB dan STNK sepeda motor Honda Scoopy. Sedangkan yang di tas ransel ke 2 berisikan Laptop merek Toshiba dan Handycam merek Sony, yang di simpan di dalam mobil Honda FREED, warna hitam, No.Pol: B 1059 WFF.

Setelah itu, Netti Nureszky (40) bersama Prasetya Hadi Kusuma pergi ke ITC Mangga Dua Jakarta menggunakan mobil tersebut untuk berbelanja pakaian. Selesai belanja, kembali ke Tangerang dan mampir dulu di Rumah Makan Padang Mini untuk membeli nasi bungkus, setelah itu melanjutkan perjalanan ke rumah saudaranya Netti Nureszky (40) yang beralamat di Jl. Karang Kates 1 Kel. Cibodas Baru, Kec. Cibodas Kota Tangerang, yang kemudian mobilnya di parkirkan di samping Rumah Makan Cianjur - Jl. Karang Kates Raya RT.001/011 Kel. Cibodas Baru, Kec. Cibodas Kota Tangerang, dalam kondisi seluruh pintu di kunci.

Kemudian di tinggal masuk ke dalam rumah Febri (Saudaranya Netti Nureszky), kemudian makan siang di dalam rumah tersebut. Pada saat sedang makan, Netti Nureeszky menyuruh Prasetia Hadi untuk mengambil air hangat di dalam mobil tersebut.

Saksikan Videonya Disini

Sesampainya di mobil tersebut, Prasetia melihat kaca sebelah kanan mobil tersebut pecah. Kemudian, Prasetia memberitahu ke Netti, yang kemudian bersama-sama mengeceknya.

Setelah di cek, ternyata 2 (dua) tas ransel milik Netti tersebut, yang di simpan di dalam mobil hilang, di duga di curi oleh pelaku tak dikenal yang dengan sengaja memecahkan kaca mobil milik korban. Dengan adanya kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materi di taksir mencapai Rp. 50 juta.

Atas laporan dari korban tersebut, Polsek Jatiuwung mendapatkan informasi ciri-ciri berikut identitas pelaku, yang kemudian dilakukan penangkapan pada hari Kamis (4/1/2018) dan berhasil mengamankan 2 (dua) orang pelaku yang diketahui bernama Irfan Yudawan alias Ipang bin Agus Lesmana (alm), dan Hamzah Herlambang alias Bambang bin Hermanto beserta barang bukti berupa tas ransel dan pecahan keramik busi sepeda motor dan 1 buah busi sepeda motor di rumah kontrakannya yang beralamat di Jl. Lokapala III No.12 RT.04/08 Kel. Cibodas Kec. Cibodas Kota Tangerang, dan ke-2 pelaku tersebut telah melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara di atas 5 tahun.

Sebagai barang bukti alat yang di gunakan oleh pelaku untuk memecahkan kaca mobil tersebut, yaitu Pecahan keramik busi dan 1 buah busi sepeda motor, turut di amankan polisi.


“Kini keduanyanya masih di tahan di rumah tahanan Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota, menungu proses pelimpahan ke Kejaksaan Negeri Tangerang (P-21),” kata Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf yang menjelaskan ke mitrapol.com.


Reporter : sukron

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: