Thursday, February 8, 2018

Polisi Selalu Ada untuk Masyarakat

MITRAPOL.com - Kewajiban dan tanggungjawab bukan sekedar bagian profesi, melainkan moralitas aparat. Keikhlasan mengemban tugas, melaksanakannya dengan hati tulus menangani semua proses penyidikan yang ada di wilayahnya, kapanpun dimanapun dan siapapun.

AKP Rolando Victor Hutajulu

Hal itu ditunjukkan oleh AKP Rolando Victor Hutajulu SH, MH, Kanit Reserse Tanah dan Bangunan (Tahbang) Polres Metro Jakarta Barat dalam mengemban tugas sebagai anggota Polri, dimana kualitas dan moralitas organisasi yang berorientasi pada aspek legalitasnya.

“Pilar dalam mewujudkan tegaknya hukum polisi merupakan peran penting upaya penegakan dalam melayani masyarakat. Jiwa kepemimpinan dan kepribadian yang baik harus selalu di munculkan saat melayani masyarakat,” ucap AKP Rolando kepada MITRAPOL.com, saat ditemui ruang kerjanya, di Jl. S. Parman Slipi Jakarta Barat, belum lama ini, Kamis (1/2/2018).

Dikatakannya, mengenai kinerja sebagai Kanit Tahbang dirinya tidak bisa meninggalkan tugas di saat bersama keluarga, tanggungjawab tanpa ada batasan menangani bersama tim, cermat tanggap dan cepat dalam mengani suatu kasus atau perkara.

“Anugrah Tuhan untuk mempersatukan bukan memisahkan perbedaan, itulah yang akan melahirkan sebuah kebersamaan yang hakiki," tandas AKP Rolando.

Masih katanya, tantangan tugas saat ini dimasa yang akan datang seiring waktu sangatlah kompleks dalam putaran dinamika masyarakat. “Masyarakat dan Polri adalah dua kegiatan yang tidak bisa di pisahkan. Tanpa Masyarakat tidak akan ada Polri dan tanpa Polri, proses dalam Masyarakat tidak akan berjalan dengan lancar dan produktif," imbuhnya.

Dirinya memaparkan, bahwa kewajiban dan tanggung jawab bukan sekedar bagian profesi, melainkan moralitas aparat, dan keikhlasan pengemban tugas, “dimana seorang anggota Polri harus melaksanakan tugas dengan hati tulus guna menangani semua proses penyidikan yang ada di wilayahnya. Kapanpun, dimanapun dan dengan siapapun,” pungkas Rolando.

Reporter : ritha

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: