Thursday, February 8, 2018

Polisi Kawal Demo Damai Tim Solidaritas Peduli Rakyat dan Alam Deiyai

MITRAPOL.com - Anggota Polres Paniai Kawal aksi demo damai yang Di Lakukan oleh Tim Solidaritas Peduli Rakyat Dan Alam Deiyai Di Depan Kantor KPUD dan Dinas Dukcapil di Kabupaten Deiyai. Rabu, (07/02/2018).



Aksi Demo damai yang dilakukan oleh Tim Solidaritas Peduli Rakyat dan Alam Deiyai, didepan Kantor KPUD Deiyai, Dipimpin oleh Yull Atouw Mote selaku Penanggung Jawab, dan Dominggus Badi koordinator aksi, menuntut Pihak KPUD Deiyai dan Dinas Dukcapil, agar segera menerbitkan jumlah DPT pada Pilkada Kabupaten Deiyai 2018.

Peserta Aksi kurang lebih 40 Orang, dan membawa alat peraga berupa Pamplet bertuliskan "KPU Deiyai dan Dinas Dukcapil segerah terbitkan DPT sesuai data penduduk dari 67 Kampung di Kabupaten Deiyai, Dan KPU DEIYAI segerah terbitkan DPT yang sudah diterima dari statistik pusat, dan lakukan sosialisasi kepada rakyat Deiyai".

Komisioner KPUD Deiyai Kristianus Kotouki menanggapi aspirasi Pendemo, "Menyangkut DPT yang lebih mengetahui adalah Dinas Dinas Dukcapil, karena para Pendemo datang di KPU maka kami akan terima dengan baik," ucapnya

Lanjut Kristianus Kotouki, "Dalam pelaksanaan demo, saya harap tidak keluar aturan dan yang paling penting saya sampaiakan bahwa, DP4 di Kabupaten Deiyai sebanyak 56.119, maka bila tidak ada penambahan peduduk atau perbaikan, maka itu yang menjadi DPT di Kabupaten Deiyai," pungkasnya.

Kabag Ops Polres Paniai Kompol Sukapdi menyampaikan, "Polres Paniai dalam mengawal jalannya demonstrasi, telah melibatkan 34 Personil (1 Peeleton), Demo damai hingga akhir berjalan dengan tertib."ucapnya.

"Polres Paniai melibatkan 43 Personil untuk memgawal jalannya aksi Demo, dan kami bersyukur, sebab hingga akhir demo, bisa berjalan aman dan tertib." jelas Kompol Sukapdi.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pamatwil Kabupaten Deiyai, AKBP Daniel T. Prionggo, Pamatwil Kabupaten Paniai AKBP Antonius Paibesi, LO Kabupaten Deiyai Kompol Yulius Bobi.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: