Friday, February 2, 2018

Polantas Polres Lampung Barat Selalu Ada Buat Warga

MITRAPOL.com – Kegiatan rutin jajaran Kepolisian Resor Lampung Barat dari Satuan Lalulintas yang melakukan kegiatan Kepolisian yakni Patroli antisipasi kejadian kriminalitas di titik rawan Laka Lantas, serta daerah rawan longsor di wilayah hukum Polres Lampung Barat, Jumat (02/02/2018).



Dalam Patroli tersebut anggota menemukan beberapa kendala yang di alami oleh masyarakat saat melakukan aktivitasnya, seperti di daerah jalan lintas sebarus menuju padang dalom anggota menemukan masyarakat yang sedang kesulitan mengangkat barang hasil memungut barang rongsokan di kendaraannya. Melihat itu anggota langsung memberikan pertolongan pertama membantu mengangkat barang rongsokan di kendaraan tersebut.

“Adanya pertolongan tersebut benar-benar dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan pertolongan, hingga orang tersebut bisa melanjutkan perjalanannya dengan mengendarai kendaraannya menuju ketempat penampungan rosokan,” ucap Kasat Lantas AKP Agustinus SH, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto S.Ik.

Masih Kata Kasat, hal yang sama juga dilakukan anggota yang kembali membantu menemukan pengendara ojek sayur pengendara roda dua yang sedang membawa sayuran dan terjatuh, dan kami Polisi memberikan pertolongan pertama hingga kendaraan tersebut dapat berjalan kembali.

“Apa yang dilakukan oleh dua anggota Polisi dari Satuan Lalulintas yakni Brigpol Rian dan Briptu Elga tersebut merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat dalam melayani, dan mengayomi masyarakat yang dapat dilakukan dengan hal yang kecil. Salah satunya dengan apa yang dilakukan 2 personil tersebut yang mendapat tanggapan dan apresiasi positif dari masyarakat yang kebetulan lewat di jalan itu,” ujar Kasat.



Jika semua anggota polisi bisa berbuat seperti itu, dan bersinergi dengan masyarakat. Maka ketertiban dan rasa nyaman benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat dan juga dengan demikian, maka citra Polisi dengan sendirinya akan pulih, dan kepercayaan publik akan kembali.

Reporter : wawan satria

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: