Friday, February 9, 2018

Pleno Terbuka KPUD Malra Tetapkan 16 Parpol Peserta Pemilu 2019

MITRAPOL.com - Rapat Pleno Terbuka penyampaian hasil verifikasi Partai Politik sebagai peserta Pemilihan Umum Legislatif 2019 dipimpin langsung Ketua KPU Maluku Tenggara yang dihadiri semua Komisioner diruang Media Center KPU Maluku Tenggara Kamis 8 Februari 2018.



Ketua KPU Maluku Tenggara Engelbertus Dumatubun SH, ketika ditemui Wartawan diruang kerjanya usai Pleno Terbuka tersebut mengatakan semua Partai Politik yang mendaftar sebagai peserta Pemiliu pada pesta demokrasi 2019 nanti berhasil memenuhi syarat pendaftaran setelah dilaksanakan proses verifikasi faktual parpol oleh Tim Kerja KPU Maluku Tenggara.

“Proses pelaksanaan verifikasi faktual kemarin ada Partai yang belum memenuhi syarat pendaftaran namun pada tahapan perbaikan mampu menyelesaikan persyaratan tersebut tepat waktunya, sehingga pada saat pleno ini ada 16 Parpol yang dinyatakan lolos verifikasi faktual dan siap untuk mengikuti Pemilu 2019 mendatang,” ucapnya.
Saksikan Videonya Disini

Selain itu pihaknya juga mengaku kalau untuk verifikasi faktual di KPUD Malra sudah selesai untuk segera dilaporkan hasilnya kepada KPU Provinsi Maluku untuk selanjutnya diteruskan ke KPU Pusat untuk di plenokan pada 17 Februari 2018 mendatang, guna mendapatkan hasil pleno terbuka KPU Pusat.

“Dan jika 16 Parpol hasil verifikasi KPUD Malra ini lolos maka akan di tetapkan sebagai Partai peaserta Pemilu 2019 mendatang,” ungkapnya.

Partai Politik yang ikut serta dalam Pleno Terbuka ini antara lain ; Partai Golkar, Partai PDI-Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Hanura, PKS, PPP, Demokrat, Nasdem, PAN, PBB, PKPI, Partai Berkarya, PSI, Perindo, PKB dan PIKA.

Dalam Pleno terbuka ini, hadir Pimpinan Partai Politik di Kabupaten Maluku Tenggara tanpa kecuali untuk menyaksikan secara bersama-sama terhadap penetapan ini yang kemudian masing-masing Pimpinan Partai menanda tangani Berita Acara hasil pleno KPU Maluku Tenggara.

Reporter : nor safsafubun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: