Monday, February 5, 2018

Pesta Seni dan Budaya Desa Rampah "Jalin Silaturahmi Antar Suku dan Agama"

MITRAPOL.com - Untuk menjalin silahturahmi antar suku dan agama di desa rampah,warga setempat mengadakan pesta seni dan budaya bertempat di dusun simpang rampah,Sabtu (3/2).



Acara tersebut di hadiri: Kapolsek Salapian diwakili oleh Aiptu A.Sembiring, Danramil yang diwakili oleh Babinsa Desa Rampah, Tokoh masyarakat,Ketua Mergasilima,Calon Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, Ketua PK Golkar, forkopim kecamatan Kutambaru, Camat Kutambaru Imanta Perangin-angin.

Dalam sambutannya ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini di lakukan baru pertama sekali di lakukan di Desa Rampah ini,mengingat banyaknya suku dan agama yang ada di Desa Rampah ini, untuk itu kami warga Desa Rampah membuat kegiatan tersebut yang bertujuan untuk menjalin Silaturahmi antar suku dan agama,ujar Paloh Ginting Manik.

Selanjutnya, kegiatan tersebut tidak terlepas dari kerjasama Pemerintahan Desa di bawah kepemimpinan Pj. Kades Sri Yunita Br. Sutepu, SE yang telah begitu banyak membantu dan membimbing kami sehingga acara tersebut dapat terlaksana.

Dalam kesempatan tersebut Pj Kades Rampah Sri Yunita Br.Sitepu,SE mengatakan Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Panitia dalam kerja kerasnya sehingga acara tersebut dapat terlaksana, begitu juga dengan warga Desa Rampah yang begitu semangatnya menghadiri acara Pesta Seni Dan Budaya walaupun hujan deras. Lanjutnya, Tanpa Bapak/Ibu saya tidak bisa menjalankan roda pemerintahan Desa.

Secara Terpisah Camat Kutambaru Imanta Perangin-angin,SE menyatakan mari kita dukung Pj Kades Sri Yunita Br. Sitepu,SE dalam menjalankan program pembangunan di Desa Rampah, dan mari kita melestarikan budaya kita masing-masing,ujar Camat.

Tokoh masyarakat Kumpul Sitepu yang di dampingi Ketua Merga Silima dalam Sambutannya mengatakan "Kami sebagai Tokoh masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Pj Kades Sri Yunita Br.Sitepu,SE yang begitu gigih menjalankan program pembagunan di Desa Rampah ini,bahkan Pj Kades Sri Yunita Br.Sitepu ,SE ini Pulang Malam bahkan menginap di Desa,untuk itu mari kita tetap mendukung pekerjaan Pj Kades Rampah dan mari kita jalin Silah turahmi antar Suku dan Agama," ujar Kumpul Sitepu.


Acara tersebut di isi dengan acara tari-tarian dari berbagai Suku yang di bawakan oleh Karang Taruna Desa Rampah dan anak-anak dari 16 dusun.

Reporter : tolhas pasaribu

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: