Saturday, February 10, 2018

Pengedar Shabu Dibekuk Tim Polsek Muara Baru

MITRAPOL.com – Anggota Tim Polsek Muara Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priuk kembali mengungkap kasus Narkoba yang berada di wilayah asrama DKI Kelurahan Semper Barat Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (09/02/2018).

Barang bukti dan Tersangka

Terungkapnya kasus pengedaran Narkoba jenis shabu di wilayah itu atas geramnya warga, sering terjadi Transaksi Narkoba di sekitar wilayah itu, kemudian Kapolsek Pelabuhan Muara Baru AKP Dwi Susanto SH, menurunkan Tim Anggota Polsek Muara Baru yang dipimpin oleh Ipda Eri Suroto SH untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka yang sudah di kantongi identitasnya.

Tersangka Bopak (25) berhasil di bekuk di sekitar tempat terjadinya transaksi Narkoba dengan barang bukti shabu seberat 0.18 Gram di dalam sakunya saat dilakukan penggeledahan, saat itu juga polisi melakukan pengembangan barang di kediamannya polisi berhasil menemukan barang bukti lanjutannya Narkotika jenis Shabu sebanyak 1 (satu) bungkus plastik bening berisi 4 bungkus plastik bening berisi shabu dengan berat keseluruhan 1,28 gram yang disimpan dalam bekas bungkus rokok sampoerna Mild dalam lemari pakaian tersangka.

Menurut Ipda Eri Suroto SH, Tim nya berhasil mengungkap kasus narkoba atas laporan warga sekitar yang merasa resah dengan adanya pengedaran itu.

“Saya bersama tim melakukan investigasi atas laporan warga dan kita berhasil menangkap tersangka yang di curigai adalah pelakunya, dari hasil penggeledahan di temukan narkoba jenis shabu seberat 0.18 gram,” ujar Eri.

Dikatakannya, kemudian kita kembangkan lagi untuk mencari barang bukti di kediaman tersangka pada saat itu juga di temukan barang bukti lagi 4 bungkus plastik bening berisi shabu dengan berat keseluruhan 1,28 gram yang disimpan dalam bekas bungkus rokok sampoerna Mild.

Menurut tersangka Bopak (25) dirinya mendapatkan batang tersebut dari Kakaknya yang berinisial Caca yang kini menjadi DPO.

“Saya mendapatkan barang itu dari kakak saya,” katanya.

Kapolsek AKP Dwi Susanto SH, menjelaskan kita akan tindak lanjuti darimana asal barang itu sampai ke akar-akarnya, tersangka telah menyalahi aturan Perederan Gelap Tindak Pidana Narkotika jenis Shabu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1), Undang-Undang No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Akan kita amankan tersangka, atas tindak kejahatan yang di lakukannya,” tutupnya.

Reporter : sukemi

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: