Monday, February 12, 2018

Penetapan Tiga Paslon Pilkada 2018 di KPU Malra

MITRAPOL.com - Dumatubun setelah membuka Pleno tersebut kemudian mengetuk palu skors untuk menunggu kehadiran dua Pasangan lainnya yakni Hi. Taher Hanubun dan Ir. Petrus Beruatwarin, serta Anggelius Renjaan dan Hamsah Rahayaan.

Ketua KPU Malra dan Anggota saat membuka Rapat Pleno. 

Kurang lebih 10 menit kemudian hadirlah kedua pasangan tersebut sekaligus memasuki Ruangan Rapat Pleno dan selanjutnya, Dumatubun membuka pleno dengan mencabut skors tersebut.

Ikut hadir dalam Rapat Pleno tersebut Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara, Komisioner KPU, Komisioner Panwaslu, Kesbanglinmas Maluku Tenggara, Tim Penghubung setiap Kandidat serta Partai Politik Pengusung masing-masing Kandidat, Media Center KPU, Pihak Polres Maluku Tenggara dan Para undangan lainnya.

Pasangan Akronim Utama (Eusebius Utha Safsafubun dan Abdurahman Matdoan)

Ketua KPU Maluku Tenggara memberikan kesempatan kepada Komisioner Divisi Keuangan dan Logistik Arif Rahakbauw untuk membacakan berita Acara Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara pada Pilkada 2018 atas nama Hi. Taher Hanubun-Ir. Petrus Beruatwarin, Pasangan Calon Anggelius Renjaan-Hamzah Rahajaan, dan Pasangan Eusebius Utha Safsafubun-Abdurahman Matdoan.

Pasangan akronim MTH-PB (Mohamad Taher Hanubun dan Ir.Petrus Beruatwarin)

Selanjutnya Ketua KPU mempersilahkan Komisioner Divisi Bidang Teknis untuk membacakan Surat Keputusan KPU nomor : 13/HK.03.1- KJT/8102/KPU-K/II/2018 tanggal 12 Februari 2018 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara Pilkada 2018 yang sudah memenuhi syarat calon dan syarat pencalonan.

Pasangan Akronim Amanah (Anggelius Renjaan dan Hamzah Rahayaan)

Ketua KPU Maluku Tenggara selanjutnya memberikan kesempatan kepada Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia, Joseph Renjaan untuk secara terbuka dan terbuka untuk umum dihadapan para jurnalis untuk mengumumkan dirinya adalah saudara kandung dengan Calon Bupati Maluku Tenggara bernama Anggelius Renjaan, hal ini merupakan amanat DKPD No. 2 Tahun 2017 poin K yang mengatakan apabila penyelenggara Pemilu yang memiliki hubungan keluarga dengan salah satu calon maka harus mengumumkan dirinya secara terbuka dan terbuka untuk umum.

Saksikan Videonya Disini

Setelah itu Ketua KPU Maluku Tenggara menutup Pleno tersebut dengan mengetuk Palu.

Reporter : nor safsafubun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: