Breaking

Sunday, February 11, 2018

Musrenbang Kecamatan Sirapit 2018, Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Irigasi Persawahan

Musrenbang Kecamatan Sirapit 2018, Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Irigasi Persawahan

MITRAPOL.com - Musrenbang kecamatan adalah kegiatan rencana pembangunan yang setiap tahun dilakukan. Forum Perencanaan (Program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik dalam hal ini Kecamatan Sirapit dan para pemangku kepentingan lainnya, Selasa, (6/2).



Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Desa dan Kecamatan yaitu dengan cara memotret potensi dan sumber pembangunan baik luar maupun di Kecamatan itu sendiri.

Kecamatan Sirapit bertempat di Aula Kecamatan Sirapit mengadakan Musrenbang Kecamatan. Camat Sirapit mengatakan Musrenbang kecamatan Sirapit ini dilakukan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat desa dan merupakan program pembangunan 2018 dan pelaksanaan pembangunan 2019. 

"Jadi diminta kepada kita semua agar kita yang hadir saat ini benar-benar mengikutinya, karena musrenbang kali ini menggunakan aplikasi e-planing, dimana e-planing ini untuk memantau segala program pembangunan kita," ujar Camat Sirapit Endemia, SE.

Kepala BAPEDA Langkat H. Sujarno S.Sos, Msi dalam sambutannya mengatakan bahwa para operator desa dan Kecamatan juga sudah mengikuti Bimtek dari KPK yaitu pelatihan sistem pencegahan korupsi. Karena kita saat ini sudah aistem online dan menggunakan Aplikasi e-planing, dimana Aplikasi e-planing ini mempunyai keuntungan tersendiri bagi kita. 

"Setiap program kita sudah terpantau dengan menggunakan sistem e-planing dan ini dapat mengurangi tindak korupsi," ujarnya.

Acara Musrenbang Kecamatan dihadiri 10 Kades di Kecamatan Sirapit, Camat Sirapit Endemia, OKD Langkat, Kepala BAPEDA H. Sujarno, S.Sos, Msi, Kapolsek Salapian di wakili Kapospol Serapit Aiptu Sujarno, Danramil Salapian Kapten Rismanto,dan seluruh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.

Reporter : tolhas pasaribu

Disclaimer: