Friday, February 2, 2018

Musrembang Kecamatan Kutambaru 2018

MITRAPOL.com - Kecamatan Kutambaru melakukan Musrembang 2018 bertempat di Aula Puskesmas Kutambaru, Kamis, (1/2).



Acara tersebut dihadiri para 8 Kades, Ketua BPD se Kecamatan Kutambaru, Tokoh Masyarakat, Camat Kutambaru Imanta Perangin-angin, Kepala BAPEDA Kabupaten Langkat H. Sujarno, S. Sos, Msi, Kapolsek Salapian diwakili oleh Kanit Intel Ipda Redison, Danramil Salapian, Koordinator Puskesmas Kutambaru Maria, Skm, Koordinator Pertanian Kutambaru Zulaswan Siregar, Dinas PUPR Langkat Surya.

H. Sujarno, S. Sos, Msi dalam sambutan mengucapkan terimakasih bagi para kades, tokoh masyarakat, yang telah hadir pada acara Musrembang 2018, diaula Puskesmas Kutambaru ini.

Dikatakannya, bahwa musrembang ini kita lakukan untuk membicarakan serta membahas program-program desa dan program-program lainnya untuk pelaksanaan pembangunan 2019, dan hasil musrembang ini juga akan kita bahas di Rapat DPRD.

"Program ini sekarang memakai sistem baru e-planing, dimana semua program pembangunan kita sudah terpantau dengan menggunakan sistem digital internet yaitu online dan sudah terperipikasi melalui operator desa," ujarnya.

Camat Kutambaru Imanta Perangin-angin dalam sambutan mengatakan, terimakasih kepada Tim Musrembang Kabupaten Langkat dengan diperkenalkan sistem baru yaitu sistem online agar apapun yang kita lakukan sudah terverifikasi. "dan kita harus dapat memahami perkembangan modernisasi ini," ujar Camat.

Dalam Musrembang tersebut yang diusulkan untuk pembangunan fisik adalah pengaspalan jalan holmix dusun IV Pondok sambung menuju desa Namoteras, Pengaspalan hotmix Dusun III Pondok Tangsi sepanjang 2000 meter menuju desa Sulkam, Kaperas, pengaspalan Lapen Dusun V Pondok Sinembah menuju Desa Namoteras, perehaban jembatan, pemagaran SDN 056476, SDN 050641, Perehaban jembatan dekat PT. Aek Simonggo, pengadaan mobiler untuk Polindes Sulkam. Untuk Ekonomi rakyat diadakannya bibit sapi untuk kelompok ternak, pelatihan bordir.



Secara terpisah Dinas PUPR Langkat mengatakan semua usulan dari Kecamatan Kutambaru. "Kami terima, dan disini juga saya sampaikan bahwa untuk prioritas yang akan dilakukan pembangunan dalam tahun 2018 ini adalah Perehaban kantor Camat Kutambaru," ujarnya.

Reporter : tolhas pasaribu

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: