Breaking

Friday, February 9, 2018

Menteri Kelautan Resmikan Pasar Modern Muara Baru

Menteri Kelautan Resmikan Pasar Modern Muara Baru

MITRAPOL.com - Proyek pembangunan Pasar ikan Modern Indonesia yang berlokasi di Jalan Muara Baru Ujung Jakarta Utara yang ditandai dengan groundbreaking dan peletakan batu pertama yang dilakukan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, di lahan seluas 22.444 meter, milik Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk mendukung peningkatan perekonomian, mengembangkan sentra bisnis dan meningkatkan angka konsumsi ikan, Kamis (8/2/2018).

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat menyampaikan sambutan, Kamis (8/2).

Turut hadir Gubernur DKI Anies Baswedan, Komisi IV DPR RI Edy Pravowo dan Kapolsek Muara Baru dan turut dalam kegiatan partisipasi wilayah pasar modern ikan tersebut PAM Swakarsa yang ikut membantu dalam pengamanan yang di Ketuai oleh H. Sari HS bersama Ketua Harian M. Rahman, Penasehat IR. Rahmat Irawan, Acun dan para anggotanya yang mana memang kesehariannya selalu menjaga keamanan di dalam kawasan Pelabuhan Pasar Ikan di Muara Baru.

Pembangunan PIM akan dikawal Aparat Pengawal Instansi Pemerintah (APIP), Inspektorat Jenderal KKP bekerjasama dengan Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintah (PT4P), Kejaksaan Agung untuk mengawal jalannya pengerjaan proyek dalam penyiapan dokumen kontrak hingga serah terima proyek.

Proyek pasar modern ini rencananya akan dibangun tiga lantai yang akan dijadikan salah satu tujuan wisata di wilayah Jakarta Utara yang menarik untuk dikunjungi bagi masyarakat dengan fasilitas lengkap dan modern yang selaras dengan lingkungan.

Saksikan Videonya Disini

Pasar ikan modern ini merupakan salah satu pilihan dari PT. PP Persero, karena akses pasar modern secara khusus dirancang menjadi sebuah kawasan di mana masyarakat nantinya dapat menikmati konsep pasar modern yang terintegrasi dengan beragam fasilitas terbaik, lokasi strategis serta kemudahan akses dan sarana transportasi.

Pasar modern ikan ini rencana akan dibangun 900 lapak basah, 69 kios pasar kering, 18 kios pancing, 68 kios ikan segar. Dan PHM juga dilengkapi chilling room, klinik kesehatan, wisata kuliner, laboratorium, masjid, pengepakan ikan, gardu PLN, serta instalasi pengelolaan air limbah.

Potensi dari Pasar Modern pasar ikan ini tentu akan menjadi peluang baru dan tersendiri bagi siapa saja yang ingin berinvestasi dengan prospek yang menjanjikan lewat dibukanya stand, lapak, kios dalam Pasar Modern ini.

PAM Swakarsa yang di Ketuai oleh H. Sari HS bersama Ketua Harian M. Rahman, Penasehat IR. Rahmat Irawan, Acun dan para anggotanya.

Dari segi lokasi yang terletak sangat strategis. Kedepannya proyek Pasar Modern ini diharapkan akan bermanfaat besar, baik bagi investor maupun bagi masyarakat.

Reporter : samal

Disclaimer: