Tuesday, February 6, 2018

Mayat Tanpa Keluarga Akhirnya Dimakamkan

MITRAPOL.com – Pihak Kepolisian dan beserta Camat Katobu dan Lurah Laende Kabupaten Muna Sulawesi Tenggra (Sultra), akhirnya melakukan penguburan terhadap mayat tanpa identitas di pemakaman Laende, Sabtu sore (3/2/2018).



Sekedar diketahui bahwa mayat yang dikebumikan tersebut ditemukan salah seorang warga dalam keadaan sudah membusuk di dalam hutan Warangga dekat kebun masyarakat, pada Rabu 31 Januari 2018 lalu yang sempat membuat geger masyarakat Kabupaten Muna.

dan hari Sabtu (3/2/2018) lalu langsung dikebumikan oleh pihak kepolisian, dan disaksikan oleh masyarakat dan pemerintah setempat.

Pasalnya, sampai saat ini belum ada kejelasan pasti mengenai identitas korban dan dari pihak keluarga korban tersebut juga belum ada yang datang untuk mengambil jenazahnya.

Kapolsek Katobu, Iptu Hamka SH mengatakan, sebelumnya dilakukan pemakaman, pihaknya telah menyampaikan surat pemberitahuan secara resmi pada kecamatan untuk dilanjutkan keseluruh Kepala Desa dan Lurah agar dii nformasikan kepada masyarakat terkait penemuan mayat tersebut.

Namun hingga saat ini, katanya, belum juga ada dari masyarakat yang mengakui bahwa mayat tersebut adalah keluarganya. “Sehingga pihak kami bersama pemerintah setempat mengambil keputusan atas mayat untuk segera dimakamkan mengingat kondisi mayat yang semakin membusuk dan hancur,” bebernya.


"Pemakaman ini sudah dikoordinasikan kepada pihak pemeritah. Ini dilakukan setelah sampai hari Sabtu siang tidak ada masyarakat yang mengakui atau datang koordinasikan bahwa mayat tersebut adalah keluarganya, sehingga kami bersama Camat Katobu disaksikan Lurah Laende dan Kabid Rehab Dinas Sosial menguburkan jenazah tersebut di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Laende Kecamatan Katobu," tandasnya.

Reporter : usman

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: