Monday, February 5, 2018

Mama-mama Pedagang Papua Berharap BUMN dan Pokja Papua Segera Berikan Hak Mereka

MITRAPOL.com - Sekian lamanya mama-mama pasar dan Solidaritas Pedagang Asli Papua (Solpap), berteriak dibawa terik matahari untuk segera bangun tempat yang layak untuk berjualan. Hal itu disampaikan John NR Gobay di Nabire, Sabtu (03/02/2018).



"Tetesan keringat terus membasahi dahi seorang ibu. Mereka menahan dingin, hujan, panas disepanjang emperan jalan, bahkan tempat yang adapun tidak mencukupi untuk mereka berjualan," ucapnya.

Dikatakan lebih lanjut, Kini bangunan yang ada juga belum ada kejelasan, kapan akan direalisasikan penggunaannya. Disini dibutuhkan mata hati dari kita semua, agar dengan nurani kita untuk melihat dunia yang nyata, dimana mama-mama itu sampai saat ini mreka masih berjualan ditempat sementara (darurat).

"Kini saatnya mereka harus pindah ke pasar yang telah dibangun lewat Kementerian BUMN atas perintah Presiden, mari kita membantu mama-mama dengan mendesak Menteri BUMN, agar menghibahkan bangunan pasar mama papua di eks Damri kepada Pemkot Jayapura agar Pemkot dan Solpap dapat memindahkan mama papua, ke pasar yang sudah di bangun di jantung kota Numbai itu," pungkas John NR Gobay. 

Reporter : ronald karambut


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: