Tuesday, February 13, 2018

Letakan Jabatan Bupati, Eka Setiawan Ikut Konsestasi Pilkada

MITRAPOL.com - Diharuskan menepi sementara waktu dari jabatan Bupati terkait keikutsertaan dirinya dalam kontestasi Pilkada Sumedang tahun 2018, Eka Setiawan yang merupakan Bupati Petahana kembalikan sejumlah aset milik Pemkab Sumedang yang dilakukan di Gedung Negara Sumedang, Selasa, (13/2/18).



Dengan disaksikan perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Kepala SKPD termasuk Camat serta segenap tamu undangan lainnya, pengembalian fasilitas Bupati saat itu ditandai dengan penandatanganan Berita Acara serah terima aset yang dilakukan Eka Setiawan selaku penerima fasilitas kepada Plt. Sekda, Sanusi Mawi selaku Pengelola Barang Daerah Kab. Sumedang.

Pascapenandatanganan Berita Acara, dikatakan Bupati Eka, dengan penetapan dirinya sebagai calon Bupati Sumedang bersama dengan Moh. Agung Anugerah oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Kab. Sumedang sehari sebelumnya dan dalam hal ini diharuskan untuk meninggalkan sementara jabatan Bupati, maka secara sertamerta dirinya pun harus menyerahkan seluruh fasilitas negara yang diterima semasa menjabat Bupati Sumedang.

Ditambahkan Eka, untuk mengikuti seluruh agenda Pilkada yang diterbitkan oleh KPUD, dirinya akan menjalankan cuti sampai dengan 23 Juni 2018.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga berpesan kepada seluruh birokrat Sumedang, dalam perhelatan Pilkada Sumedang agar tetap menjaga netralitasnya selaku Aparatur Sipil Negara, serta tetap kompak dan kondusif.

"Tak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada rekan unsur Forkopimda, yang telah bekerja sama dengan baik dengan saya selama ini. Terima kasih juga kepada jajaran Kepolisian Resort Sumedang yang telah memulai dalam hal pengamanan Pilkada Sumedang, sehingga kita harapkan Sumedang tetap ada dalam keadaan yang kondusif, "pungkasnya.

Menurut keterangan yang diperoleh dari Bagian Aset Sekretariat Daerah Kab. Sumedang, fasilitas yang dikembalikan Eka saat itu berupa seluruh fasilitas di Gedung Negara, sebuah Rumah Dinas, lima kendaraan roda empat dan dua kendaraan roda dua.

Reporter : joel

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: