Wednesday, February 14, 2018

Ledakan Bom Dini Hari, Kejutkan Warga Dusun Manggon

MITRAPOL.com – Warga Dusun Mangon Desa Tual Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual, Maluku Tenggara di kagetkan dengan bunyi ledakan yang diduga bom berdaya ledak kecil, Rabu dini hari (14/2/2018) sekitar pukul 23.00 Wit.



Menurut penjelasan Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Fadhillah S.ik, SH, bahwa dari pihak Kepolisian Maluku Tenggara sementara masih melakukan Olah TKP oleh Tim Identifikasi dilokasi kejadian.

“Kami masih melakukan identifikasi dan pendalaman dilokasi kejadian, dan biarkan kepolisian untuk bekerja serta mencari keterangan dari saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian terkait penggeboman tersebut. Apa saja yang mereka lihat, mereka dengar atau mereka rasakan pada saat kejadian berlangsung,” terang Indra.

Kapolres Maluku Tenggara juga menghimbau kepada Masyarakat Kota Tual agar jangan terprovokasi serta terpancing dahulu dengan isu-isu yang tidak benar. Biarkanlah kami bekerja tetap tenang dan situasi masih dalam keadaan kondusif dan masih bisa dikendalikan.

“Ini belum ada kaitannya dengan apapun. Biarkan kita lidik dulu dan kita lihat dari rumah milik Hi. Halik Roroa, apa mungkin ada kisah-kisah yang lama dengan ini. Sehingga kita mencarinya nanti dan apa motifnya, nanti kita sambungkan dengan hasil keterangan lidik. Jadi saya harapkan agar masyarakat tetap tenang karena kita masih bekerja dan situasi masih aman dan kondusif,” ujarnya.

Sementara menurut keterangan saksi dan pemilik rumah Hi. Halik Roroa, bahwa mereka semua saat ledakan itu berlangsung sedang berada di dalam rumah.

“Kami ada di dalam rumah, sementara mengerjakan pekerjaan masing-masing. Ada yang menggetik, print, dan ada tiga orang anak perempuan yang sementara belajar,” paparnya.

Namun dalam kejadian tersebut, masih katanya, tidak ada korban jiwa. Hanya terdapat kerusakan di bagian pintu ruangan tamu dan lantai di bagian depan teras, pada saat kejadian lampu bagian depan rumah sedang padam.


“Tetapi setelah kami mendengarkan bunyi ledakan tersebut, langsung kami menyalakan lampu depan dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian terdekat yaitu Polsek Pulau Dullah Utara,” pungkas Hi. Halik Roroa.


Reporter : m fako

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: