Saturday, February 10, 2018

KPU Malra Bangun Koordinasi Jelang Penetapan Paslon Pilkada 2018

MITRAPOL.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Tenggara Engelbertus Dumatubun mulai membangun koordinasi dengan pihak terkait menjelang penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara pada Pilkada 2018, Sabtu 10 Februari 2018.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Tenggara Engelbertus Dumatubun.

Dumatubun dalam keterangan persnya mengatakan bahwa sebagai salah satu persiapan dalam rangka pelaksanaan Tahapan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara Pilkada 2018 nanti, dirinya akan melaksanakan Rapat Koordinasi dengan semua pihak yang terkait langsung dengan tahapan pelaksanaan Penetapan Pasangan Calon pada Senin 12 Februari 2018 yang menurut rencana akan dilaksanakan Sabtu 10 Februari 2018 yang melibatkan ; Ketiga Pasangan Kandidat atau Tim Penghubungnya, Komisioner KPU, Komisioner Panwaslu Maluku Tenggara, Polres Maluku Tenggara, Parpol Pengusung dan Pendukung, Media Center KPU Maluku Tenggara.

“Rapat Koordinasi ini dimaksudkan untuk menyatukan persepsi antar para pihak dalam pelaksanaan Tahapan Penetapan Pasangan Calon untuk terhindar dari berbagai gesekan yang mengakibatkan terjadinya konflik dengan tujuan menciptakan Pilkada yang bersih dan bermartabat,” tuturnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Tim Penghubung setiap Kandidat karena pelaksanaan pendaftaran tanggal 8-10 Januari 2018 kemarin berjalan lancar, tertib tanpa terjadi ketersinggungan satu dengan yang lain.
Saksikan Videonya Disini

“Kami juga mengharapkan agar setelah penetapan pasangan calon kemudian akan dilanjutkan nanti tanggal 13 Februari 2018 akan dilaksanakan undian nomor urut peserta pilkada bagi ketiga pasangan calon serta deklarasi pemilu damai,” pungkasnya.

Terkait kendala dan tantangan dalam pelaksanaan tahapan yang ada selama ini, dirinya mengatakan bahwa tidak ada hanyalah terjadi cuaca yang extreme yang tidak bisa kita menduga sebelumnya yang selalu menghambat proses pentahapan.

“Selanjutnya KPU sangat konsen terkait masalah data sehingga semua sumber daya yang ada di KPU Maluku Tenggara akan dilibatkan dalam penelitian dan pencocokan data disetiap PPS, karena saat masa kampanye ada waktu luang sehingga dapat dimanfaatkan se efisien mungkin,” tutupnya.

Reporter : nor safsafubun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: