Tuesday, February 6, 2018

Kesbangpol Kabupaten Sumedang Sosialisasikan Pendidikan Politik

MITRAPOL.com - Guna pelaksanaan pemilihan umum pada tahun 2019 untuk pemilih pemula, Pemerintah Daerah Kab. Sumedang, melalui Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menyelenggarakan sosialisasi Pendidikan Politik bagi pimilih pemula, Tokoh pemuda dan Tokoh Perempuan. Kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari.



Hari ini, Selasa (6/2) bertempat di gedung Islamic Center. Sosialisasi bagi Tokoh Pemuda sedangkan untuk besok ditempat yang sama sosialisasi bagi Tokoh Perempuan dan hari Kamis bertempat di gedung KGS sosialisasi bagi Pemilih pemula.

Sosialisasi pendidikan politik bagi Tokoh Pemuda dihadiri Kajari Sumedang, Wargo S.H, Kodim yang mewakili, Ketua KPU Hersa Panwaslu Ketua Ormas dan Karang Taruna serta 12 Partai Politik. Pembukaan sosialisasi langsung oleh Bupati Sumedang Eka Setiawan.

Juga hadir narasumber dari Kementerian Dalam Negeri Dr. Drs. Bahtiar, M.Si. Jabatan sebagai Direktur Politik Dalam Negeri, narasumberlainnya Asisten Pemerintahan Kab. Sumedang, Drs Endah Kusyaman dan Kepala Kesbangpol Rohayah Atang.

Dr. Drs. Bahtiar pada pemaparannya atas UU No 7 Tahun2017 Tentang Pemilihan Umum, yang juga penggagas UU tersebut,  mengatakan bahwa Indonesia hasil 2016 Indeks Demokrasi Indonesia masih 70.09 artinya Indonesia masih Transisi Demokrasi sejak jaman Reformasi di tahun 1997/98 hingga saat ini. "Tingkat demokrasi di Indonesia masih sedang" katanya. 

Hal senada juga disampaikan Narasumber yang lain, agar berharap Tokoh Pemuda dapat berperan dalam mensosialisasikan hasil Pendidikan Politik kepada masyarakat agar masyarakat sumedang khususnya Pemilih pemula bisa dapat memililih pemimpin yang dapat memajukan sumedang baik untuk legislatif serta Pemilihan umum mendatang.

Acara sosialisasi Pendidikan Politik bagi Tokoh Perempuan akan dilaksanakan hari Rabu (7/02/2018) bertempat di Gedung Islamic Center.

Reporter : joel 

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: