Wednesday, February 7, 2018

Kapolsek Pelabuhan Muara Baru Sosialisasikan Cuaca Ekstrem

MITRAPOL.com - Kapolsek Pelabuhan Muara Baru AKP Dwi Susanto SH, MM didampingi Kanit Patroli Ipda Agus dan Kanit Provos Ipda Marsudi Budi Wibowo memberikan arahan dan himbauan kepada anak buah kapal (ABK) KM. Sun Rice 06 di Dermaga Timur Pelabuhan Muara Baru Jakarta, Rabu (07/02/18), Hal itu dilakukan agar senantiasa menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kerja.



Cuaca yang ekstrem membuat sebagian nelayan tidak berani melaut, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan puncak musim hujan akan berlangsung mulai Februari hingga Maret.

Diperkirakan pada waktu-waktu itu terjadi hujan dan angin yang cukup ekstrem dan potensi angin kencang tersebut berdampak pada gelombang laut dari 2,5 meter sampai 6 meter.

AKP Dwi Susanto, mengingatkan kepada ABK dan masyarakat agar selalu waspada mengingat cuaca saat ini cukup ekstrem yang dapat berpotensi menjadi bencana alam seperti di beberapa tempat lain yang mengalami kebanjiran dan tanah longsor.

“Jangan memposting berita di media sosial (Medsos) yang belum jelas sumbernya dan kebenarannya karena hal tersebut dapat menimbulkan keresahan di masyarakat,” terangnya.

Masih katanya, diharapkan agar ABK dan masyarakat Pelabuhan Muara Baru senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan kerja, “tidak mudah terpancing oleh isu-isu atau berita di media sosial yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat, namun tetap waspada mengingat cuaca saat ini cukup ekstrem,” tutup Dwi.

Reporter : sukemi

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: