Tuesday, February 6, 2018

Kapolsek Metro Penjaringan Cek Personil di 12 Titik

MITRAPOL.com – Kapolsek Metro Penjaringan Polres Metro Jakarta Utara AKBP Rachmat Sumekar SIK, MSi melaksanakan giat pagelaran anggota gatur lalin dan pengecekan anggota gatur lalin pagi hari di wilayah hukum Polsek Penjaringan, Selasa (06/02/2018).



Kegiatan ini dilakukan oleh para Kapolsubsektor bersama anggota unit Patroli gatur lalin pengecekan oleh Wakapolsek, Kanit Sabhara dan Panit Provos, Paminal serta Kanit Binmas maupun Kanit Intelkam antara Lalin ;

1. Pertigaan Muara Baru Kapolsubsrktor Muara Baru Ipda Setyo Budiono bersama Anggota
2. Jalan Pakin Gedong Panjang Kapolsubsektor Pakin Pasar Ikan Aiptu Zaeni bersama Anggota
3. Jalan Jembatan Tiga Kapolsubsektor Jembatan Tiga Aiptu Muhaimin bersama Anggota
4. Jalan Kapuk Muara Kapolsubsektor Kapuk Muara Ipda Suherman bersama Anggota
5. Jalan Angkasa dan Kampung gusti Kapolsubsektor pasar Angkasa Aiptu Kisno bersama Anggota
6. Jalan Teluk Intan Kapolsubsektor Teluk Intan Ipda Slamet bersama Anggota
7. Jalan Kamal Muara Kapolsubsektor Kamal Muara Aiptu Sujarwono bersama Anggota
8. Jalan Tikungan Tajam Pluit Kapolsubsektor Pluit Timur Ipda Yatino bersama Anggota
9. Perempatan Emperium Pluit Kapolsubsektor BPL Pluit Ipda Sugiyono bersama Anggota
10.Jalan Pluit Raya Kapolsubsektor Pluit Iptu Sugito bersama Anggota
11.Jalan Indomobil PIK Kapolsubsektor PIK Iptu Suparno bersama Anggota
12.Jalan Muara Karang Kapolsubsektor Muara Karang Iptu Hartono bersama Anggota

“Untuk Sabhara, unit patroli di Jalan Ambon dua dan Ambon tiga dan pintu tol kapuk serta Ambon lima. Kegiatan yang dilakukan anggota Polsek Metro Penjaringan Protap gatur lalin urai kemacetan dalam rangka untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan aktivitas maupun pulang beraktivitas,” tandas Kapolsek.

Masih katanya, Pengaturan lalu lintas dilaksanakan bertujuan untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan dan kemacetan sehingga arus lalulintas menjadi lancar.

“Penumpukan atau kemacetan disebabkan karena tidak tertibnya pengguna jalan serta banyaknya volume kendaraan yang melintas. Baik roda dua maupun roda empat dan masih adanya angkutan umum yang berhenti menaikan dan menurunkan penumpang seenaknya di wilayah hukum Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara,” ujarnya.

AKBP Rachmat Sumekar juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk tidak menaikan dan menurunkan penumpang dari angkutan umum di sembarang tempat dan bagi para pengendara terutama bagi sepeda motor agar siapkan jas hujan dan gunakanlah helm serta nyalakan lampu sepeda motor dan patuhilah peraturan rambu-rambu lalulintas yang ada.


“Itu semua demi terciptanya kelancaran kita bersama dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan membantu pengguna jalan kaki yang menyeberang, serta berhati-hatilah dalam mengendara. Semoga selamat sampai tujuan,” tutup Kapolsek Metro Penjaringan.

Reporter : muklis

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: