Friday, February 23, 2018

Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto. SIk Pimpin Upacara Sertib

MITRAPOL.com - Polres Lampun Barat gelar upacara Serah Terima Jabatan di pimpin Langsung Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto. SIk, didamping para staf pejabat utama, di halaman Polres Lampung Barat, Jl. Lintaz Timur Sumatera Km. 130, Kelurahan Tulang Bawang, Kecamatan Lebuh Dalem, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Sabtu(17/2/2018).


Dalam giat tersebut yang bertindak sebagai Perwira Upacara dipimpin langsung Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto. SIk, sebagai Perwira upacara Kasat Binmas AKP Tarwidi, selaku Komandan Upacara Ipda Juherdi Sumandi. SH.

Serah terima jabatan Kasat Pol Air dari AKP Suhairi kepada AKP Toni Apriadi sesuai dari Keputusan Kapolda Lampung Nomor : KEP/65/I/ 2018 tanggal 31 Januari 2018 kemarin. di gelar di Mapolres Lampung Barat.


Kegiatan di awali dengan Pembacaan Keputusan Kapolda Lampung di lanjutkan Pelepasan dan Pemasangan tanda Jabatan, Pengambilan Sumpah Jabatan, serta Penandatanganan Berita Acara Sertijab, Sumpah Jabatan dan Fakta Integritas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lampung Barat selaku Inspektur Upacara menyapaikan amanatnya mengatakan, Serah terima Jabatan di lingkungan Polri khususnya Polres Lambar merupakan suatu kebutuhan Organisasi, siapapun yang menempati jabatan tersebut merupakan tugas dan amanat yang harus dijalankan dengan dedikasi tinggi dalam rangka pengembangan karier dan pengalaman dalam melaksanakan tugas, baik sekarang maupun masa yang akan datang. Dan bertujuan meningkatkan kualitas kesatuan dari waktu ke waktu sehingga diharapkan Polres Lambar akan semakin baik dan berprestasi dalam melaksanakan tugas, sebagai pelayan masyarakat.


Dari Aspek Pembinaan Personel, mutasi merupakan tindak lanjut dan promosi yang diperoleh, sedangkan dalam aspek Pembinaan Operasional Mutasi Jabatan merupakan penyegaran suatu organisasi agar berjalan secara berkesinambungan sesuai arah dan kebijakan pimpinan Polri,”Jelas Kapolres.

Dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri dituntut bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif berbasis Persahabatan sebagai mitra yang sejajar untuk menjadi bagian integral dalam mencari solusi pemecahan masalah.

Atas nama Pribadi dan selaku Pimpinan Polres Lambar saya sampaikan selamat atas kepercayaan yang diberikan Pimpinan Polri kepada saudara untuk menduduki Jabatan di tempat yang baru. Saya harapkan untuk pejabat yang baru harus bekerja keras dan tulus ikhlas dalam melaksanakan tugas sehingga terwujud sasaran Grans Strategy Polri dan Sasaran Reformasi Birokrasi Polri,”Ucap Kapolres AKBP Tri Suhartanto. SIk.


Reporter : wawan

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: