Breaking

Thursday, February 1, 2018

Kapolres Binjai Silaturahmi ke Markas NU

Kapolres Binjai Silaturahmi ke Markas NU

MITRAPOL.com - Kapolres Binjai AKBP Donal P. Simanjuntak,Sik melakukan silahturahmi ke pengurus Nahdlatul Ulama (NU) di Sekretariat NU Binjai, Jalan Let Umar Baki Kelurahan Binjai Barat Kota Binjai Selasa (30/1) sekitar pukul 09.30 wib.



Dalam kunjungan tersebut Kapolres AKBP Donal P. Simanjuntak,Sik di dampingi Kabag Ran Kompol Arifin Kasat Intel AKP Usrat Aminullah, Kasat Binmas AKP Eva,Kasat Lantas AKP Ali Umar, Kasat Reskrim AKP Hendro S dan Kapolsek Binjai Barat AKP Talas Sianturi.

Kapolres AKBP Donal P. Simanjuntak,Sik dalam sambutannya mengatakan Kunjungan ini kami lakukan untuk menjalin Silahturahmi dan terima kasih atas sambutannya yang sangat luar biasa oleh pengurus besar NU Kota Binjai.

Dikatakannya, Binjai merupakan kota Religius untuk itu Polres Binjai akan selalu mengikuti kegiatan Safari Sholat Subuh berjamaah yang diadakan oleh DMI karena sangat bermanfaat bagi personil Polri maupun masyarakat ujar Kapolres.

Lebih lanjut Polres Binjai siap membantu NU yang belum memiliki perkantoran. "Saya akan segera melakukan audensi ke Walikota Binjai secepatnya guna membahas perkantoran NU," ungkapnya.

Mantan Kapolres Samosir ini juga berharap kepada pengurus NU dan masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas. "Mari kita jaga situasi Kamtibmas di Kota Binjai,dan bersama-sama kita basmi Narkoba. Polres Binjai tidak ada kata ampun untuk yang namanya Narkoba,baik personil Polri sendiri ataupun masyarakat.

Penasehat NU Kota Binjai Ustadz Azharudin Harahap sangat mengapresiasi kunjungan Kapolres Binjai dan jajarannya.

Lanjutnya organisasi NU kota Binjai merupakan organisasi besar namun kurang berkembang dalam segala aspek mulai dari tidak memiliki pesantren, sekolah dan hingga kini NU tidak memiliki kantor hingga saat ini masih menyewa kantor.

Secara terpisah Ketua Rois NU Kota Binjai Ustadz Asmuni Hapis mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Binjai beserta jajarannya yang telah merangkul ulama untuk menjaga keamanan Kota Binjai.

"Kami sangat mengecam tindakan teroeisme. Untuk itu,pengurus NU Kota Binjai siap menjadi.garda terdepan dalam membantu Polri menanggulangi paham radikal," ungkapnya.



Reporter : tolhas pasaribu

Disclaimer: