Thursday, February 1, 2018

Kapolda Sumsel Berikan Penghargaan Kepada 7 Satuan Kerja dan Satuan Wilayah

MITRAPOL.com – Kapolda Sumsel memberikan penghargaan kepada tujuh Satuan Kerja (Satker) dan Satuan Wilayah jajaran Polda Sumsel untuk yang berprestasi. Acara ini berlangsung dilapangan Mapolda Sumsel Jalan Jendral Sudirman, Palembang, Rabu pagi (31/01/2018).



Dari ketujuh Satker tersebut diantaranya Direktorat Reserse Kriminal umum dengan prestasi berhasil mengungkap tindak pidana Curas di Jalan Sentosa, Plaju dan berhasil mengungkap kasus pencurian di sertai pembunuhan di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang. Direktorat Lalu Lintas dengan prestasi yang diperoleh yakni ketika meluncurkan program buku saku pelayanan Regindent Ranmor dan pengemudi.

Sementara, Direktorat Reserse Narkoba prestasi yang diraih yakni berhasil mengungkap jaringan narkotika berupa 3000 butir pil ekstasi, ganja 277 kilogram, dan sabu-sabu seberat 5,647 kilogram.

Polresta Palembang prestasi yang di raih yakni berhasil mengungkap jaringan peredaran sabu senilai Rp 3,6 miliar atau seberat tiga kilogram.

Sedangkan, Polres Banyuasin prestasi yang diraih yaitu berhasil mengungkap peredaran sabu seberat 2 kilogram jenis sabu-sabu dan 9 ribu butir pil ekstasi. Polres OKU prestasi yang diraih berhasil menggagalkan upaya perampokan terhadap pengusaha karet berkat layanan polisi dengan Call Center 110 yang berhasil menggagalkan perampokan dalam waktu 12 menit. Dan Polres Ogan Ilir prestasi yang diraih berhasil menangkap tiga pelaku begal dan perampokan pada malam pergantian tahun baru.
Saksikan Videonya Disini

Di lokasi acara, Kapolres Banyuasin AKBP Yudi Surya Markus Pinem, yang ditemui usai menerima penghargaan mengatakan, dengan memperoleh penghargaan dari Kapolda diyakini akan memacu semangat seluruh anggota khususnya anggota Satresnarkoba Polres Banyuasin untuk memberantas peredaran narkoba diwilayah hukum Polres Banyuasin.

“Penghargaan yang kami dapatkan ini tidak kami anggap sebagai simbol saja, tetapi lebih dari itu, karena action dalam memberantas peredaran narkoba lebih kami utamakan,” katanya.

Saat ditemui ditempat yang sama, Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad menuturkan, sesuai dengan tugas utama anggota Polri dalam menjalankan tugasnya sehari-hari melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat akan terus dilakukan pihaknya.



“Salah satu perlindungan yang diberikan oleh Polri khususnya kami Polres Ogan Ilir kepada masyarakat yakni adalah melindungi dari upaya pembegalan dan perampokan, meskipun salah satu anggota Polres Ogan Ilir saat melindungi masyarakat dari aksi perampokan mendapatkan cidera,” ucap dia.


Penulis : adri

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: