Monday, February 5, 2018

Kapolsub Sektor Palem Semi Tinjau Langsung Banjir di Pinggiran Kali Cisadane

MITRAPOL.com – Kapolsub Sektor Palem Semi Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota Aiptu Purwanto meninjau langsung banjir di Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang yang terjadi pada pukul 19.00 Wib, Senin (05/02/2018).



Banjir itu diketahui kiriman dari Bogor yang berstatus siaga 1. Kini sudah sampai di daerah Panunggangan Barat, warga yang menghuni sekitar pinggiran kali Cisadane mulai waspada karena debit air di kali Cisadane sudah mulai meluap.

Pantauan mitrapol.com bersama Kapolsub Sektor Palem Semi yang menelusuri rumah yang terendam banjir nampak terlihat ketinggian air mulai naik sekitar 30 cm di RT 01 dan RT 02 RW 01. Sekitar 40 rumah yang terendam.
Saksikan Videonya Disini

Kapolsub juga singgah ke Pesantren Al Bayan bertemu dengan Ustad Solihin dan Ustad Baron yang bersama santrinya sedang berberes memindahkan barang.

Ustad Baron mengatakan bahwa air sudah masuk sekitar pukul 16.00 Wib dengan ketinggian air yang berangsur naik sekitar pukul 19.00 Wib.
“Sekarang mencapai 30 cm,” katanya.

Pada kesempatan ini Aiptu Purwanto seakan tidak lelah untuk memberikan pesan Kamtibmas dan menghimbau kepada warga yang tinggal di bantaran kali Cisadane agar selalu waspada akan kemungkinan air yang akan bertambah tinggi.


“Atensi dan arahan ini di intruksikan langsung oleh Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf kepada jajarannya agar memantau titik-titik banjir yang ada di wilayah hukum Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota,”pungkasnya.

Reporter : sukron
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: