Thursday, February 1, 2018

Kades Pantee Labu Resmi Dilantik

MITRAPOL.com - Zuljalali Keuchik terpilih priode 2018-2023 di Desa Pantee Labu akhirnya di lantik, yang sebelumnya serangkaian proses seleksi dalam pemilihannya telah di lalui, Rabu (31/1/2018).



Amatan langsung mitrapol.com, Pelantikan Keuchik Gampong/Desa Pante Labu Kecamatan Pantee Bidari Kabupaten Aceh Timur, resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Aceh Timur melalui Camat Kecamatan Pantee Bidari bersama pejabat pengukuh sumpah oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pantee Bidari Tgk khaidir, S.Ag sesuai dengan surat petikan keputusan Bupati Aceh Timur NOMOR 19/141/PEM/G/DEF/2017 tentang pemberhentian pejabat keuchik/pengangkatan keuchik Gampong Pante Labu Kecamatan Pantee Bidari.

Tampak hadir dalam acara pelantikan Kepala Desa Pante Labu Kecamatan Pantee Bidari Kapten M, Yusuf R, Danramil 27 Pantee Bidari, Ipda Arianto STp, Kapolsek Pantee Bidari, Muhammad S.ip Sekcam Pantee Bidari, Tarmizi Kasi Tata pemerintahan

Sementara itu, M. Nasir, Camat Pantee Bidari dalam sambutannya mengatakan, Pada hari ini meneruskan amanat Bupati Aceh Timur untuk membangun dan mengambil sumpah kepada saudara Zuljalali sebagai Keuchik Gampong/Desa Pante Labu Kecamatan Pantee Bidari Kabupaten Aceh Timur.
Saksikan Videonya Disini

"Dan harapan saya kepada Keuchik yang terpilih di Desa Pante Labu semoga juga menjadi perubahan yang lebih maju kedepan, dan mengedepankan keluhan warga dan serta membangun prasarana masyakatnya untuk kedepannya," ungkap Camat.

Masih katanya, dan juga tidak lupa saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Pj Keuchik yang lama yakni Syahril S.ip atas pengabdiannya selama di desa Pante Labu yang telah berjuang membangun azas transparansi desa tersebut.  

Sementara Zuljalali Kades terpilih yang baru selesai dilantik oleh Bupati Aceh Timur melalui Camat Pantee Bidari mengungkapkan dirinya akan langsung bergerak untuk menjaring ulang usulan yang sudah di masukkan dalam RPJMG, apabila ada program program desa yang belum masuk dalam RPJMG, maka kita akan segera melakukan revium RPJMG tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Zuljalali juga berharap kepada seluruh pemangku kepentingan di desa agar lebih mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi, "apalagi kita selalu dibantu oleh Pendamping Lokal Desa (PLD) yang proaktif terhadap upaya menginplementasikan undang-undang desa," katanya.


Sementara itu Syahril S.ip mantan PJ Keuchik Pante Labu berharap kepada Kades baru agar bisa bekerja dengan baik susuai dengan harapan masyarakat desa dan meningkatkan azas transparansi dan akuntabilitas. 

Reporter : zulkifli

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: