Thursday, February 1, 2018

Ikke Dewi Sartika Siap Membangun Kabupaten Bandung

MITRAPOL.com - Iman, Kreatif, Amanah dan Tentram, yang merupakan moto dari Dr. RA. Hj. Ikke Dewi Sartika M.Pd, Calon Bupati Bandung Barat, pemilik Ketua Pamanarasa, serta Ketua Gempenta Bandung Kota ini, ingin membuktikan bahwa kebudayaan, kesenian Bandung memiliki khas dan alat musik yang terlihat sangat, tradisional, dan belum banyak di kenal oleh khalayak umum.

Dr. RA. Hj. Ikke Dewi Sartika M.Pd bersama keluarga.

Saat ditemui MITRAPOL, Kamis (1/2/2018). Dr. RA. Hj. Ikke Dewi Sartika M.Pd mengatakan bahwa ide yang ada dalam dirinya seakan tidak cukup hanya sampai sekedar ide belaka. Apa yang dipikirkannya, dijalankannya dan dilaksanakannya.

“Selama ide dari pemikiran-pemikiran, baik dalam skala lokal, nasional, maupun internasional. Seperti sewaktu kami merealisasikan terselenggaranya Asia Pasific Art and Culture Festival di Bandung pada tahun 2010 lalu,” ucap Ikke Dewi Sartika.

Pemilik Yayasan Pamanah Rasa Nusantara ini, sebagai bentuk perwujudan sosok Ibu Kartini. Diam tanpa berpikir sepertinya bukan tipenya, dan ada saja ide-ide segar yang ingin direalisasikannya agar membuktikan ide-ide tersebut dapat berjalan sebagai mana mestinya.

Selaku Ketua Forum Taman Budaya se Indonesia yang pernah dipegangnya, bersilaturahmi antar kerajaan, kesultanan, keraton, dan pemangku adat di nusantara pernah dilakoninya. Dan banyak kegiatan lainnya.
Saksikan Videonya Disini

Bicara tentang kesenian di Indonesia pun masih lengket dalam kepeduliannya. Salah satu yang mengganjal baginya adalah sedikitnya 43 kesenian tradisional di Indonesia yang hampir punah. Ini hanya sebagian dari kepeduliannya dalam bidang seni dan budaya. Sehingga beliaupun membangun kepedulian dengan mereka-mereka yang berkompeten di bidangnya dan memperkenalkan khas tradisional dan alat musik tradisional yang masih banyak belum di kenal bagi masyarakat Indonesia dan Mancanegara.

Dalam peningkatan perekonomian masyarakat, adalah semacam pemikiran yang ada tak lepas dari dirinya. Ekonomi berbasis kerakyatan merupakan kata kunci yang selalu ia pegang teguh.

“Bagaimana rakyat secara bergotong royong mampu meningkatkan ekonomi mereka bersama. Berbagai gebrakan pun kami lakukan, termasuk di dalamnya pemberdayaan perekonomian petani kopi, dengan mengangkat kembali Java Preanger Coffee, serta hal lainnya,” kata Ikke Dewi Sartika.

Semoga banyak kemudahan selalu untuk 'Kartini' yang berasal dari Jawa Barat ini dalam merealisasikan ide-ide dan pikirkannya, seperti hal-hal lain yang telah banyak dilaksanakan selama ini dan di wujudkannya. Dan menjaga agar pemuda dan pemudi bangsa Indonesia jauh dari bahayanya Narkoba.



Moto Iman, Kreatif, Amanah, dan Tentram menjadi pendukung bagi Dr. RA. Hj. Dewi Sartika M.Pd untuk memimpin Bandung Barat. Agar Kabupaten Bandung menjadi lebih baik dan membantu serta mensejahterahkan generasi muda bangsa Indonesia dan seluruh masyarakat Bandung Barat tentunya.

Reporter : NN

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: