Tuesday, February 6, 2018

Hafidzah Cilik Temui Bupati Gowa

MITRAPOL.com - Salah satu peserta ajang pencarian bakat dalam Hafidz Hafidzah yang digelar oleh stasiun tv swasta RCTI, yang lolos seleksi dan masuk 24 besar hafidz cilik Indonesia 2018 yang bernama Latifa Rahim (9), asal Borong Raukang, Kel. Samata, Kec. Sombaopu Kab. Gowa, mendatangi kantor Pemda Gowa, Selasa, (06/02/2018).



Latifah datang bersama dengan Lurah Samata, Ikbal Dg Tiro. S. Sos, didampungi orangtuanya langsung diterima oleh Bupati Gowa Adnan Purictha YL, diruang kerjanya.

Bupati Gowa termuda dikawasan Indonesia Timur ini, mengatakan, kagum dan bangga karena anak yang baru berusia 9 tahun ini sudah dapat menghafal kitab Suci Al-quran sebanyak 9 juz, itupun secara otodidak dengan bimbingan dari ibunya, katanya, sembari memberikan nasehat dan dorongan kepada anak Latifah.

"Saya sangat bangga, silahkan ananda lanjutkan, dukungan dan doa dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa akan terus mengalir, ananda adalah salah satu contoh dan panutan bagi putra-putri di Kabupaten Gowa di masa datang," harapnya.

Latifah berhasil lolos dalam seleksi 24 besar Hafiz Indonesia 2018, ini setelah berhasil mengikuti beberapa tahapan seleksi dari panitia lomba, diantaranya dimulai dari pendaftaran online pada bulan Oktober tahun lalu, tes rekaman video, wawancara dalam telpon serta tes, "dan akhirnya Alhamdulillah lolos di 50 besar serta dites lagi di Jakarta dan akan berkompetisi bersama dengan pesaingnya di 24 orang Se Indonesia," beber orangtua Latifah Rusmin Rahim yang mendampingi putrinya dihadapan Adnan bersama istrinya.

Lurah Samata Ikbal S.Sos mengatakan bahwa Latifah ini adalah siswi dari SDN Samata, adalah merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, yang menyempatkan hadir untuk bertemu Bupati Gowa, "Bapak Adnan Purictha YL, guna bersilaturahim sekaligus meminta doa dan dukungan agar dalam tahap seleksi yang akan diikuti dalam pencarian penghafal Al-quran ini dapat lolos ketahap selanjutnya," tuturnya

Ditambahkan, bahwa Latifah telah memiliki bakat dari lahir, bermula saat dia berumur tiga tahun dia sudah tertarik dengan huruf hijayya. "Jadi Latifah itu dari umur tiga tahun sudah tertarik dengan huruf hijayyah, dengan bantuan ibunya, akhirnya diusia empat tahun Latifah sudah dapat membaca Al-quran dengan lancar," jelasnya.


Pantauan mitrapol.com, turut mendampingi Adnan selain istrinya hadir pula dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Kepala Dinas Sosial, Syamsuddin Bidol, dan Camat Sombaopu, Zubair Usman.serta Lurah Samata Ikbal. Dg Tiro. S. Sos.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: