Breaking

Monday, February 12, 2018

GMNI Geruduk Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Lebak

GMNI Geruduk Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Lebak

MITRAPOL.com – Merasa tidak puas dengan kinerja pemerintahan kabupaten yang dipimpin Hj. Iti Octavia Jayabaya sebagai Bupati Lebak Banten. Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Lebak Banten kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Lebak serta Kantor Bupati Lebak Banten, Senin (12/2/2018).

Ratusan Mahasiswa GMNI saat berunjuk rasa

Aksi para Mahasiswa GMNI tersebut di ikuti sekitar 80 orang mahasiswa di mulai pukul 10.00 Wib, di depan Kantor Bupati Lebak dan DPRD Lebak.

Dalam orasinya mereka menilai Pemerintahan dan DPRD Lebak tidak becus dalam bekerja, karena menurut mahasiswa banyak infrastruktur terutama jalan Kabupaten yang hancur dan tidak ada pemerataan dalam pembangunan.

Seperti akses jalan menuju kawasan wisata Baduy yang kondisinya sangat parah dan memprihatinkan?. Dengan adanya hal tersebut mereka menuntut agar pemerintah daerah segera memperbaiki infrastruktur jalan di Kabupaten Lebak, terutama menuju kawasan Baduy yang menjadi Ikon Banten.
Saksikan Videonya Disini

Endang, Korlap GMNI Kabupaten Lebak mengatakan, kepada mitrapol.com bahwa pihaknya akan menindak lanjuti hasil diskusi dan musyawarah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) bersama Masyarakat Kecamatan Lewidamar dan Kecamatan Cimarga untuk menggelar aksi damai dan menuntut mengingatkan pemerintah, agar segera melakukan perbaikan jalan raya (akses Rangkasbitung-Lewidamar), karena melihat jalan atau infrastuktur yang tidak memadai.

“Karena jalan yang tidak memadai menyebabkan banyaknya hambatan yang mengakibatkan terjadinya perlambatan pertumbuhan ekonomi. Kemudian mengingat juga jalan tersebut adalah akses jalan raya menuju destinasi parawisata suku budaya Baduy yang menjadi ikon daerah Kabupaten Lebak, di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Adapun tuntutan-tuntutan yang akan disampaikan antara lain.
1.Segera perbaiki akses jalan ke wisata baduy
2.Pembangunan infrastuktur secara berkala
3.Perbaikan drainase
4.Menertibkan kendaraan bertonase tinggi

Masih katanya, kemudian dari pada itu pemerintah pusat pun dihimbau untuk melakukan pembagunan infrastuktur yang merata, karena biar bagaimanapun pembagunan infrastuktur ini sebagai langkah utama untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.


“Dengan ini GMNI bersama Rakyat menegaskan bahwa suara rakyat suara tuhan," tandas Endang.

Reporter : AA
Editor : A10

Disclaimer: