Saturday, February 3, 2018

Dua Pilar Kabupaten Paniai Bentuk Tim Terpadu Peduli Kesehatan

MITRAPOL.com - Pemda dan Polres Paniai Membentuk Tim Terpadu Peduli Kesehatan, Guna Untuk mencegah Adanya Wabah Penyakit di Wilayah Kabupaten Paniai, bertempat di Balai Desa Kampung Enarotali, Kamis, (01/02/2018).



Dengan maraknya wabah penyakit yang ada di Kabupaten Asmat, Hal ini telah memberikan pelajaran bagi Kabupaten lain yang ada di Provinsi Papua. Guna mencegah wabah penyakit tersebut, Polres Paniai telah membentuk tim terpadu peduli kesehatan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Desa Enarotali, Dan dihadiri langsung oleh Kapolres Paniai AKBP. Supriyagung, S.I.K., M.H, Kasat Binmas Iptu. Luther, Wakil Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paniai Yohanes Kayame, Wadanramil Enarotali Letda Inf. Andy B.T, Kepala Suku, Kepala Kampung, para Tokoh yang berada di Kabupaten Paniai, dan Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa.

Kapolres Paniai AKBP. Supriyagung. SH Menyampaikan, "Maksud dan tujuan pembentukan tim tersebut adalah, Guna mencegah adanya wabah penyakit yang ada di Wilayah Kabupaten Paniai agar segerah didata, dan diatasi secara dini, khususnya bagi anak-anak dan Wanita Hamil yang rentan akan penyakit, "ujarnya.


Wakil kepala Dinas Kesehatan Yohanis Kayame Mengatakan, "Dengan banyaknya unsur yang hadir dalam kesempatan ini, maka marilah kita bersama-sama bersinergis untuk saling peduli terhadap sesama masyarakat, agar dapat segera mengatasi penyakit yang dialami. karena kesehatan adalah nomor satu dan bernilai mahal," ucap Kayame.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: