Friday, February 23, 2018

Dua Pemuda Bawa Shabu di Bekuk Polsek Kebun Jeruk Polres Metro Jakarta Barat

MITRAPOL.com - Satuan Narkoba Polsek Kebun Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, mengangkap terduka pengendar narkotika, jenis sabu, di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin(19/2/2018).


Kapolsek Kebun Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol Martson Marbun. SH, saat dikonfirmasi MITRAPOL.com membenarkan bahwa tim unit satuan narkotika Polsek Kebun Jeruk pimpinan Kanit Reskrin AKP Bambang Sugianto. SH, menangkap dua pemuda yakni S (37) dan IK(28), beserta Barang Bukti(BB), narkotika jenis shabu 1 paket dan sebuah sepeda motor merk Yamaha Fino, warna biru No. Pol. B 4863 BHZ, ditangkap dikawasan Tanah bang, Jakarta Pusat, Minggu malam(18/2/2018),"ucap Kompol Martson Marbun. SH.

Masih kata Kapolsek Kebun Jeruk, ini berkat laporan warga yang selalu diresahkan oleh kehadiran dua pemuda tersebut, yang dicurigai sering bertransaksi diwilayah Kebun Jeruk, hasil laporan warga dengan ciri-ciri sama dengan terduga pengendar narkotika tersebut, akhirnya kami turunkan tim untuk menyelidikinya, sampai akhirnya tertangkap tangan dengan BB,"jelas Kapolsek Kebun Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol Martson Marbun. SH pada MITRAPOL.com.


Kapolsek Kebun Jeruk Polres Metro Jakarta Barat. Kompol Martson Marbun. SH, bersama jajarannya akan terus melakukan penyelidikan dari pelaku dan akan telusuri asal usul didapatnya barang haram tersebut, Jika pelaku memang mendapatkan dari salah satu daerah yang menjadi daerah zona merah yaitu kampung Narkoba baik kampung Ambon maupun kampung Boncos dirinya tidak akan pernah bosan dalam mengejar dan menangkap para bandar Narkoba dan tidak akan segan segan melakukan tindakan tegas terukur bagi para pelaku yang masih berupaya melawan petugas, Sesuai arahan dan antensi dari Pimpinan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi. SIK, MH untuk menghilangkan stigma di Jakarta Barat yg rawan akan peredaran gelap Narkoba.

Kanit Reskrim AKP Bambang Sugianto. SH, saat ditemu MITRAPOL.com mengungkapkan atas perintah Kapolsek Kompol Martson Marbun. SH, tim kami langsung bekerja sesuai arahannya, dua pemuda yakni S (37) dan IK (28) yang terduga pengedar dibekuk Satuan Narkoba Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat. Penangkapan tersebut dilakukan setelah tim buser Polsek Kebon Jeruk mencurigai gerak gerik kedua pelaku dengan menggunakan sepeda motor lalu membututinya hingga sampat tertangkap dan menggeledahnya, dari hasil penggeledahan kedua pelaku kedapatan membawa Narkotika jenis shabu sebanyak 1 paket yang di pegang di dalam genggaman tangan kiri pelaku,"ungkap Kanit Reskrim AKP Bambang Sugianto. SH, pada MITRAPOL.com di Polsek Kebun Jeruk.

Penangkapan tersebut disebabkan adanya keresahan dan informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi Narkoba di sekitar wilayahnya, mendapat informasi tersebut, Bambang kemudian memerintahkan anggota tim Narkoba Polsek Kebon Jeruk untuk menyelidiki dan melakukan observasi wilayah, Kemudian pada saat melaksanakan observasi, anggota mencurigai dua orang pria berboncengan dengan menggunakan sepeda motor merk Yamaha Fino warna biru, selanjutnya anggota membuntuti hingga akhirnya melakukan penyetopan dan melakukan penggeledahan, dari hasil penggeledahan tersebut menemukan 1 paket Sabu yang di pegang di dalam genggaman tangan kiri pelaku.

“Selain barang bukti satu paket Sabu siap edar, Kami juga mengamankan 1 unit sepeda motor merk Yamaha Fino warna biru dengan nopol B 4763 BHZ., malam Minggu(18/2/2018)," ungkap Kanit Reskrim AKP Bambang Sugianto. SH.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 114 ayat (1) sub 112 (1) Jo 132 (1) UURI no.35 tahun 2009 tentang Narkotika.



Reporter : sugeng

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: