Saturday, February 10, 2018

Ditunjuk Pimpin SMSI, Auri Jaya : Pelan-pelan Kita Benahi Bersama

MITRAPOL.com – Meski belum lama ini dibentuk, namun Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) terus menunjukkan kiprahnya sebagai wadah media siber di Indonesia dan semakin melebarkan sayapnya di kancah dunia jurnalistik nasional.

Auri Jaya

Untuk itu, sebagai calon Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Auri Jaya menyatakan kesiapannya untuk memimpin organisasi perusahaan media siber yang telah terbentuk sejak bulan Maret 2017 lalu di Jakarta.

"Ada banyak persoalan di organisasi kita dan kita siap, pelan-pelan kita benahi bersama,” kata Auri di Grand Ina Hotel Padang, Sabtu (10/2).

Dikatakannya, salah satu persoalan yang jamak dihadapi oleh perusahaan media siber baru adalah mengenai kompetensi infrastruktur serta SDM.

"Sekarang pekerjaan rumahnya adalah bagaimana caranya membantu teman-teman di daerah untuk bikin media siber yang bagus, semua kan ingin yang bagus tapi biaya nya tinggi," ujarnya.

Untuk membantu mengatasi berbagai persialan terkait kompetensi di infrastruktur dan SDM, Auri akan bertemu dengan berbagai pihak dalam upaya mendukung kompetensi media siber yang tergabung dalam wadah SMSI.

"Banyak pihak yang akan membantu kita, seperti dari Kedubes Amerika Serikat. Ada bajet 25 Ribu US Dollar dari mereka untuk pelatihan kompetensi," pungkasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya, Pendiri Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Teguh Santosa mengatakan, sosok Auri Jaya paling tepat untuk memimpin SMSI Pusat.

Teguh beralasan, Auri Jaya merupakan seorang pemimpin dari media siber yang besar (jpnn.com-red) dengan ranking yang sangat baik serta memiliki kemampuan manajerial yang mumpuni.

"SMSI butuh sosok pemimpin muda yang mampu membawa organisasi ini ‘on the track’, dan saya sarankan Bung Auri Jaya dipilih secara aklamasi," kata teguh, Rabu (7/2). Saat memberikan kata sambutan pada Silaturahmi Nasional Pengurus SMSI di Auditorium Istana Gubernur Sumatera Barat.

Reporter : dr


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: