Friday, February 2, 2018

Desa Buket Kareung Mulai Terapkan Azas Bergotong Royong

MITRAPOL.com - Keuchik Buket Kareung Abdul Wahab (Tgk Wahab) terlihat mengikuti kegiatan bakti sosial bermasyarakat, Jumat (2/2/2018).



Amatan langsung mitrapol.com, bahwa sudah 3 tahun lamanya menjabat sebagai Kades di Desa Buket Kareung, namun baru inilah pertama kalinya ada kegiatan gotong royong bersama-sama masyarakat desa. Kegiatan bakti sosial yang seharusnya di lestarikan di desa-desa, apalagi dalam undang-undang desa sudah dipertegas tentang kerjasama bakti sosial bermasyarakat, namun hal ini sudah sulit kita temukan di Aceh. Hal yang seharusnya menjadi ciri khas daerah dan juga amanat Presiden Jokowi.

Kades Buket Kareung Abdul Wahab yang merasa terharu dengan adanya kerja bakti sosial bermasyarakat di desanya, mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dan berterimakasih kepada masyarakatnya yang masih mempunyai kesadaran tentang bakti sosial bermasyarakat.

“Selama 3 tahun, Saya menjabat Kades inilah pertama kalinya bersama-sama masyarakat bergotong-royong. Saya terharu melihat kesediaan warga saya dalam menyukseskan gotong-royong,” ungkap Kepala Desa Buket Kareung.

Sementara menurut keterangan Kadus Jasa Baru, bahwa itu semua berkat kerjasama perangkat desa. Mungkin dulunya Desa Buket Kareung kurang transparansi, pemerintah desanya dengan masyarakat. makanya masyarakat tidak mau peduli dengan kegiatan bakti sosial bermasyarakat.



“Tapi Alhamdulillah sekarang Desa Buket Kareung menjadi salah satu desa yang mengedepankan azas transparansi dan akuntabilitas. Saya selaku Kadus di Dusun Jasa Baru berharap agar kegiatan gotong royong kedepannya bisa berlangsung setiap bulannya,” pungkas Azhari.

Reporter : zulkifli

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: