Friday, February 9, 2018

Bupati Sumedang Resmi Buka O2SN dan OSN

MITRAPOL.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang menargetkan masuk peringkat 3 besar pada pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN), di tingkat Nasional bulan Juli mendatang.



Hal tersebut diungkapkan Unep Hidayat, S. Pd, M. Si disela-sela pelaksanaan upacara pembukaan O2SN, FLS2N, OSN Tingkat Kabupaten Sumedang yang dilaksanakan di Alun-Alun Sumedang.

Menurut Unep, Kabupaten Sumedang diharapkan bisa mengulang sukses tahun 2017, dimana Kabupaten Sumedang menjadi 3 besar perhelatan O2SN, FLS2N dan OSN Se-Jawa Barat. Kita berkeinginan bisa mempertahankan gelar juara di Jawa Barat, bahkan kita berharap bisa meraih lebih banyak medali dari tahun kemarin, katanya.

Disampaikan Unep, pembukaan O2SN, FL2SN dan OSN, diikuti oleh 2556 peserta yang terdiri dari siswa-siswi utusan kontingen dari 26 Kecamatan serta utusan SMP dari 4 wilayah se-Kabupaten. Sumedang. 1326 orang atlet SD, 108 atlet SMP, 546 orang seniman SD, 124 orang seniman SMP, 422 orang pelatih, serta 30 orang official mengikuti upacara  pembukaan olimpiade. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi momentum bangkitnya olahraga dan seni di Sumedang," kata Unep.

Reporter : joel 

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: