Sunday, February 11, 2018

Bupati Eka : Sport Centre Perlu Ada Penambahan Fasilitas

MITRAPOL.com - Disela kesibukannya sebagai kepala daerah, Bupati Sumedang H. Eka Setiawan didampingi kepala Bagian Humas dan Protokol Setda kabupaten Sumedang H. Asep Tatang Sujana dan Kabid Kebersihan BLH Kabupaten Sumedang Ayuh Hidayat menyempatkan diri untuk berolahraga di Sport Centre, Minggu (11/02/2018).



Olahraga yang dipilihnya pun cukup sederhana yakni jalan kaki dengan mengelilingi Sport Center Sembari menyapa sekaligus menampung aspirasi warga yang tampak ramai memadati Fasilitas olahraga Sport centre yang belum lama ini diresmikan.

“Alhamdulillah saya mencoba menggunakan sport center, ternyata animo masyarakat cukup bagus, mudah-mudahan ini terus digunakan oleh masyarakat dan dari penelitian saya perlu ada penambahan fasilitas seperti tempat sampah, toilet kemudian tempat jualan makanan kecil. Kemudian ada permintaan dari beberapa anak muda untuk menambah fasilitas olahraga lainnya indoor dan semi indoor, mudah mudahan kedepan ini bisa terakomodasi, tidak hanya di dalam tetapi juga diluar, karena sport center ini belum selesai. Insya allah nanti kita coba rencanakan supaya masyarakat sumedang bisa berolahraga disini” kata bupati.

Dikatakan Bupati, terkait pengelolaan sport Centre, sampai saat ini pihak Pemda masih menunggu pihak ketiga untuk serah terima pengelolaannya kepada Pemda.

“memang ini belum diserah terimakan dari pihak ketiga kepada pemda, nanti kita coba putuskan siapa yang akan kami tugaskan sebagai pengelolanya. Dengan demikian seluruh fasilitasnya terus dipelihara oleh pengelola tadi” ujarnya.

Sementara itu, disinggung terkait dengan penambahan fasilitas kebersihan, senada dengan apa yang disampaikan bupati, Kabid Kebersihan Badan Lingkungan Hidup Ayuh Hidayat mengatakan BLH akan secepatnya memasang tong sampah di beberapa titik tertentu agar masyarakat merasa nyaman berolahraga di sport Center.

“Saat ini di sport Centre ini belum ada sarana dan prasana mengenai kebersihan, tetapi secepatnya kami akan adakan tempat sampah supaya sport center ini tidak menjadi kumuh. Ada beberapa titik tertentu yang akan kita pasang tempat sampah supaya masyarakat yang menggunakan fasilitas sport centre ini tidak buang sampah sembarangan dan merasa nyaman, sekarang kelihatannya sampah masih berserakan Insya allah kedepan tidak akan seperti ini” ungkapnya.

Ditambahkan Ayuh, sebelum ada pengelolanya, pihaknya akan mengirimkan beberapa petugas untuk kebersihan sehingga sport centre nyaman digunakan.

“Sebelum ada pengelolanya, kita akan tetap rutin mengirimkan petugas minimal setiap hari sabtu dan minggu. Kalau sudah ada pengelolanya kita akan berkoordinasi dengan yang mempunyai kegiatan dalam hal ini Dinas Perumahan dan Pemukiman (PERKIM). Salah satu hal pokok adalah petugas yang mengurus kebersihan sehingga betul-betul nyaman untuk masyarakat, karena semakin siang masyarakat semakin ramai mengunjungi sport centre. selain itu, diharapkan didalam tidak ada yang berjualan, karena dengan adanya pedagang yang masuk kedalam, biasanya ini akan mengundang pedagang lainnya untuk ikut berjualan dan tentunya akan berpotensi menimbulkan sampah,” pungkas Ayuh.

Reporter : joel

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: