Sunday, February 25, 2018

Bersama Warga kampung Yewena, Babinsa Koramil Depapre Buat Bak Air Alami

MITRAPOL.com, Papua - Membantu masyarakat sudah menjadi kewajiban bagi siapapun, Babinsa Depapre selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, sehingga dapat mengetahui perkembangan situasi dan polemik yang terjadi di masyarakat terutama di wilayah binaannya.


Seperti yang dilakukan Serda Ambrosius Yaroseray selaku Babinsa di Kampung Yewena Distrik Depapre, bersama-sama dengan warga bergotong royong membuat Bak Air Alam di kali Dormena. Jumat (23/02/2018).

Musim hujan yang sekarang ini terjadi di daerah Jayapura, telah mengakibatkan banjir, dan longsor di berbagai daerah, termasuk di kampung Yewena Distrik Depapre, akibat dari hujan deras yang terjadi penyebab bak penampungan air di kampung Yewena rusak diterjang air bah, mengakibatkan warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Melihat hal tersebut, Babinsa Serda Yaroseray berinisiatif, dan menjadi pelopor untuk bersama-sama dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan kepala suku, mangajak warga kampung Yewena untuk membuat bak alam atau kolam penampungan air bersih sementara, sambil menunggu bantuan dari pemda setempat.


Serda Yaroseray menyampaikan bahwa, "Sudah menjadi tugas seorang babinsa, Untuk selalu hadir dan membantu dengan sekuat tenaga, apabila ada kendala-kendala di tengah masyarakat. ,”Ucapnya.

Setelah bak penampungan air selesai dikerjakan, Serda Yaroseray juga menyampaikan saran kepada kepala kampung, bahwa walaupun bak alam sudah jadi, tetapi kepala kampung harus tetap bergerak cepat, guna untuk melaporkan kendala ini ke tingkat Distrik, sehingga cepat diambil sikap untuk dibuat lagi bak air permanen yang baru,” Tegasnya.

Dalam kesempatan itu, kepala suku Emos Ofide mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas bantuan Babinsa Depapre, yang sudah ikut menggerakan, serta memberi semangat kepada warga Kampung Yewena, sehingga mau bergotongroyong bersama-sama, Untuk membuat penampungan air sementara." Ucapnya.

Turut hadir pada pembangunan bak air tersebut, yaitu tokoh masyarakat yang juga anggota MRP Provinsi Papua, Melkias Ofide, Emos Ofide Kepala Suku, dan Yakop Nusa sebagai tokoh pemuda.




Reporter : R'Karambut


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: