Saturday, February 3, 2018

Babinsa Bina Generasi Muda Bonggo dengan Pencak Silat

MITRAPOL.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Tamar Sari, Sertu. Ruslan intens, kembali mengaktifkan kegiatan-kegiatan positif di wilayah binaannya. Terutama kegiatan yang berkaitan dengan generasi muda. Salah satunya dengan mengaktifkan pembinaan di bidang seni dan olahraga Pencak Silat. di kediamannya, Jalur 5 Kampung Tamar Sari, Distrik Bonnggo Timur, Kabupaten Sarmi. Rabu, (31/01/2108).



Kegiatan ini bertujuan untuk mengalihkan perhatian para generasi muda, Sebab saat ini, Mereka lebih condong mengikuti budaya barat dari pada menjaga tradisi bangsa sendiri.

Seni beladiri silat adalah merupakan warisan, sekaligus sebagai salah satu jati diri Bangsa Indonesia yang harus kita lestarikan. Banyak nilai positif yang terkandung didalamnya, selain Olah Raga juga untuk Kesehatan. "Dalam pencak silat juga diajarkan tentang Etika, sopan santun, dan disiplin. Sehingga cocok untuk generasi muda dalam menangkal kenakalan remaja dan sebagainya," ungkap Ruslan.


Pihaknya menuturkan, bahwa pada awalnya hanya 5 orang saja, sejak saya memulai latihan di bulan Januari 2018, kemudian jumlahnya semakin bertambah, "dan hingga sekarang sudah mencapai 15 orang. Sedangkan untuk muncul keinginan untuk berbuat hal yang negatif dan dapat menhancurkan masa depan mereka sendiri," ungkapnya.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: