Friday, February 23, 2018

Ayu Kartini resmi jadi ketua Pokja jurnalis Tangerang raya.

MITRAPOL.com – Pembentuk Kelompok Kerja(Pokja) Junalistik Tangerang Raya, Berawal dari sering bertemu disetiap giat liputan akhirnya dengan kesepakatan bersama membentuk suatu Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Tangerang Raya, di Rumah Makan Kawali, Jl. Raya Sudirman, Kota Tangerang, Kamis( 22/2/2018).


Ketua yang terpilih secara aklamasi dan disetujui oleh para anggota yang hadir dan yang tidak sempat hadir masih karena masih menjalani tugas peliputan, melalui pesan singkatnya dalam acara deklarasi meyutujui Ayu Kartini sebagai ketua Pokja Jurnalis Tangerang raya, hasil rapat dengan kesepakatan bersama dan sepakat dari 58 anggota salah satunya MITRAPOL.com menyetujui Ayu Kartini menjadi ketua Pokja jurnalis Tangerang raya. sekaligus mendeklarasikan dan mengukuhkan . Pembentukan Pokja Jurnalis Tangerang Raya diharapkan lebih menguatkan solidaritas para Jurnalis di Tangerang Raya saat liputan. Selain itu untuk mempererat tali silaturahmi antar jurnalis. Kita ingin jalin kekompakan di lapangan agar lebih bersinergi.

Ketua Pokja Ayu Kartini(Suluh Banten) menyampaikan rasa terima kasih kepada rekan yang sudah mempercayahi saya sebagai ketua, kita Jurnalis semakin berat ke depan, tantangan yang kita hadapi nantinya, media sebagai Jurnalis yang bekerja di lapangan, banyak resiko yang dihadapi. Organisasi juga nantinya diharapkan menjadikan wadah tukar fikiran dan informasi, semua rekan-rekan Junalistik, alhamdulillah anggota yang tercatat saat ini ada sekitar 58 orang,, semoga kedepannya bertambah dan selalu solid,"kata Ayu Kartini dengan senyum manisnya.


Ayu Kartini menyampaikan pesan agar anggota Pokja Jurnalis Tangerang Raya menjadi tim yang solid dan harus menjaga kode etik. Sebagai Jurnalist dipersilakan berkarya dengan memberikan sesuai data dan fakta serta hindari hoax dalam sajian berita yang berimbang, biar dipercaya masyarakat dan pemerintah. Semoga saya bisa amanah atas kepercayaan teman-teman,” ucapnya.

Dalam rapat tersebut dihadiri 58 wartawan, media elektronik, cetak, dan online. Hasil rapat ini, terpilih Ayu Kartini sebagai Ketua Umum Pokja Jurnalis Tangerang Raya periode 2018-2020.

“Pers disebut pilar keempat demokrasi, setelah eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Walaupun berada diluar sistem politik formal, Pers memiliki posisi, Tonggak kebebasan pers di Indonesia terjadi dengan keluarnya UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang pers, dimana negara mengeluarkan kebebasan yang dikenal paling demokratis,” tuturnya kepada MITRAPOL.com



Reporter : M Sukron

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: