Monday, February 12, 2018

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Jajaran Polres Metro Jakarta Barat Apel Siaga Cipkon

MITRAPOL.com - Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat, guna mengantisipasi kejahatan dan gangguan kamtibmas melaksanakan apel siaga Cipta Kondisi(Cipkon), pukul. 23 : 00 Wib, di halaman Pos Lantas, Jl Daan Mogot Mall, Jakarta Barat, Minggu (11/2/2018).



Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan apel siaga Cipkon dan mengelar Ops Cipkon yang dilaksanakan serentak diwilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat, guna antisipasi kejahatan dijalan dan gangguan kamtibmas DKI Jakarta, khususnya wilayah Jakarta Barat, dipimpin Pamen Polres Metro Jakarta Barat Kompol Darwin Tambunan.

Dalam kesempatan tersebut amanat Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi. SIK, MH, dibacakan oleh Pamen Polres Metro Jakarta Barat Kompol Darwin Tambunan kepada personil yang bergabung apel siaga Cipkon Minggu(11/2/2018), pukul. 23 : 00 Wib.

Pamenwas Kompol Darwin Tambunan menyampaikan seluruh anggota Kepolisian diwilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat, harus :
1). Laksanakan antensi dan arahan pimpinan dalam melaksanakan tugas,
2). Untuk patroli pusatkan ketitik rawan perkalahian atau kelompok dan rawan curag, curas dan Curanmor(3 C), mini market yang buka 24 Jam serta balap liar diwilayah masing-masing Polsek, yang lebih penting sambang wilayah,
3). Petugas piket yang di Komando agar selalu siaga dan waspada jaga Komando dan selalu cek atau kontrol tahan yang ada kelengkapan maupun kesehatannya, harus sigap menerima laporan dari rekan anggota yang butuh bantuan dan masyarakat serta anggota Citra Bhayangkata(Mitra kamtibmas).
4). Jaga kesehatan dan keselamatan dalam tugas mengingat cuada yang tidak menentu serta tetap jaga kekompakkan dalam tugas,
5). Setiap anggota jangan lupa selalu berdoa dalam setiap akan melaksana tugas, niatkan dengan ibadah untuk keselamatan kita bersama dan sukses dalam melaksanakan tugas,"ucap Pamenwas Kompol Darwin Tambunan.

Pawas Polsek Tanjung Duren Iptu Pujo Harsono saat ditemui MITRAPOL.com dilokasi menjelaskan apel siaga Cipkon ini dilaksanakan rutin baik di Komando masing-masing dan gabungan seluruh Polsek se-Jakarta Barat, ada 8 (Delapan) Polsek yang mengikuti giat apel siaga Cipkon ini, dari Polsek Tanjung Duren 10 (Sepuluh) anggota, ini adalah antensi Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana. SIK,"jelas Pawas Kapolsubsektor Jelambar 1 Iptu Pujo Harsono pada MITRAPOL.com.


Usai giat tersebut seluruh personil anggota Polsek, langsung melaksanakan tugas atas antensi pimpinan diwilayah masing-masing.


Reporter : sugeng

Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: