Saturday, February 3, 2018

Anggota DPR Papua Lakukan Pertemuan dengan Mama-mama Papua

MITRAPOL.com - Terkait Nasib Bangunan Pasar Mama-mama Papua, Anggota DPR Papua Dari Beberapa Fraksi Melakukan Pertemuan di Pasar sementara Mama Papua. Jln Percetakan Jayapura-Papua. Rabu, (31/01/2018).



Turut hadir pada pertemuan bersama Mama-mama Papua adalah, Para Anggota DPR Papua. Jhon NR Gobay dari Fraksi Gerindra, Yonas Nusi dari fraksi Golakar, Yotam Bilasi dari Fraksi Hanura, Maria Kaize dari Fraksi PKB, Timo Wakur dari Fraksi PKB, Jhon Wilil dari Fraksi KNP, Yohanis Nusi dari Fraksi KNP, Kope Wenda dari Fraksi Demokrat.

Saat di konfirmasi, Jhon NR Gobay Menyampaikan hasil Pertemuan antara Mama-mama Papua dengan Anggota DPR Papua.

Pada kesempatan itu, Jhon NR Gobay mengatakan bahwa, DPR Papua meminta, Agar Gubernur Papua, Atau Walikota Jayapura, Agar menyurati Menteri Kementrian BUMN, Agar segera mengeluarkan surat hibah Terkait Pembangunan Pasar Mama- mama Papua," ucap Jhon.

"jika sudah menyurat ke Kementrian BUMN, Maka harus dicek perkembangannya, tentang nasib bangunan Pasar Mama Papua, yang kita ketahui dibangun oleh kementrian BUMN, atas perintah Presiden Republik Indonesia, kepada Pemprov Papua atau Pemerintah Kota Jayapura. Hal ini hibahnya harus secara tertulis dari Bapak Presiden RI, karena itu kami perlu bertemu dengan Gubernur Papua atau Walikota jayapura, untuk diskusi, guna untuk mencari akar masalahnya."Papar jhon.

"Jhon NR Gobai Menambahkan, Hal ini Segera di lakukan, Dan setelah ada hibah, maka Pemprov Papua segera meresmikan Pasar tersebut. Dan Kedepannya perlu ada regulasi tentang perlindungan pedagang Mama-mama papua, Agar ada dasar untuk adanya fasilitas pasar bagi mama papua di papua, dan di harapkan kesediaan modal bagi Mama-mama Papua," harap jhon NR Gobay.


Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: