Monday, February 26, 2018

Alpetu Hadir Sebagai Penyeimbang di Wilayah Tangerang Utara

MITRAPOL.com – Sebagai bentuk keprihatinannya terhadap perkembangan wilayah Tangerang Utara. Aliansi Peduli Tangerang Utara (Alpetu) mendeklarasikan dirinya sebagai organisasi masyarakat yang peduli Tangerang Utara di Kampung Pisangan Priuk RT 03/04 Desa Kayu Agung, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, belum lama ini, Minggu (18/2/2018).



Acara deklarasi yang di balut dengan santunan anak yatim ini. Pada kesempatan itu Arsyad Ketua Umum Alpetu, mengatakan bahwa lahirnya Alpetu bermula dari obrolan warung kopi sampai rumah makan dan dari obrolan pedagang sampai pada partai politik yang mempunyai persepsi dan berjiwa peduli terhadap pantura pada 10 Desember 2017 lalu.

“Dengan adanya permasalahan-permasalahan di wilayah Pantura yang sangat kompleks, khususnya di wilayah Tangerang Utara ini seperti pada bidang insfratuktur, ekonomi, sosial dan kemasyarakatan," jelasnya.

Sebagai lembaga sosial kontrol, masih katanya, kita menyadari banyak hal yang harus dijadikan sebuah langkah dalam membantu masyarakat untuk segala bentuk ketimpangan sosial yang terjadi di masyarakat. “Hadirnya lembaga Alpetu sebagai tempat untuk membantu permasalahan sosial, ekonomi dan insfratuktur, pendidikan dan kesehatan yang kerap sering terjadi di masyarakat. Maka dengan itu Alpetu siap membantu akar permasalahan yang ada di masyarakat," jelas Arsyad.

Dijelaskan lebih lanjut, Alpetu juga dalam bertindak menyelesaikan akar permasalahan yang terjadi di masyarakat nantinya selalu berkoordinasi dengan Pemerintah, Kepolisian dan penegak hukum lainnya.
Saksikan Videonya Disini

"Alhamdulillah, hingga kini untuk Alpetu diwilayah Pantura dari sebanyak 9 Kecamatan sudah terbentuk Ranting di setiap Kecamatannya. Diharapkan, dengan Alpetu mampu dan bisa membawa serta mengawal masyarakat sampai kepada gerbang kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Tangerang Utara," harapnya.

Sementara Ali Gojali Pembina Alpetu mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir dalam kegiatan deklarasi dan santunan anak yatim ini.

“Selain itu, kegiatan ini sekaligus memperkenalkan keberadaan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang ini. Terima kasih kepada jajaran Alpetu dan para donatur yang telah mensukseskan kegiatan ini. Alpetu adalah salah satu wadah untuk menyatukan serta menampung aspirasi dari masyarakat selama ini. Dalam hal ini, Alpetu akan selalu melakukan koordinasi dan kerja sama baik dengan semua unsur baik itu Muspida maupun Muspika khususnya di Kabupaten Tangerang ini," jelasnya.

Kepala Desa Kayu Agung, Alwi, SE, menambahkan dirinya atas nama Pemerintahan Desa Kayu Agung mengucapkan terima kasih karena telah diundang dalam kegiatan deklarasi ini.

“Dengan adanya wadah Alpetu, saya mendukung penuh serta memberikan apresiasi setinggi tingginya, semoga Alpetu dapat berjaya untuk kedepannya. Diharapkan juga, Alpetu dapat bekerja sama dalam membangun wilayah khususnya untuk Desa Kayu Agung ini," ucapnya.

Disela acara berlangsung, Hasan Sekjen Alpetu sekaligus tuan rumah dari pelaksana acara deklarasi mengatakan kegiatan deklarasi di lanjutkan dengan santunan anak yatim sebanyak 200 orang yang ada di wilayah Kecamatan Sepatan.

“Hal ini dilakukan dengan harapan semoga Alpetu mendapat keberkahan kedepannya,” papar Hasan.


Hadir dalam acara Ketua Penasehat Alpetu yang juga anggota DPRD Provinsi Banten, H. Zaeni, Kapolsek Sepatan, Koramil Sepatan, Kepala Desa Kayu Agung, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Ormas yang ada diwilayah Pantura.

Penulis : tim

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: