Monday, February 5, 2018

2 Tahun Aneka Tunjangan Tak Dibayarkan, Para Guru Sekolah di Paniai Mogok Mengajar

MITRAPOL.com - Setelah Mogok Kerja empat Pekan, di sebabkan oleh karena Aneka Tunjangan Guru di Paniai yang belum terbayar. Kegiatan Belajar dan mengajar di SD, SMP, dan SMA di Kabupaten Paniai, Kembali berjalan dengan Normal, Kamis (01/02/2018).



Setelah di konfirmasi, Kepala SMP Negeri 1 Paniai Timur (Pantim), Theresya Gobay, S. Pd. Menyampaikan bahwa, proses belajar mengajar di Sekolah yang ada di kabupaten Paniai terhenti, akibat masalah upah Aneka Tunjangan yang tidak di bayarkan selama 2 Tahun. 

Menurut Theresya, bahwa Aneka Tunjangan guru yang terhitung dari tahun 2016 sampai dengan tahun 2017 belum terbayar dari dinas terkait, sehingga para guru yang berada di Kabupaten Paniai, telah melakukan pertemuan, dengan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Paniai, yaitu Anthon Tekege. "Dan dari hasil pertemuan Guru-guru tersebut, bahwa Sepakat untuk melakukan mogok mengajar, yang terhitung mulai dari tanggal 8 sampai dengan 31  Januari 2018." terangnya.

"Dan tepat pada hari ini Kamis 1 Februari 2018, bahwa proses belajar mengajar di Kabupaten Paniai kembali normal, sambil menunggu kejelasan dari Dinas Terkait," harapnya.



Di tambahkannya, bila mana tidak ada kejelasan dari Dinas Terkait tentang masalah upah Aneka Tunjangan Guru yang belum di bayar, yakni selama 2 tahun, seperti yang di ketahui terhitung dari tahun 2016 sampai dengan 2017. "Dimungkinkan, bahwa akan terjadi kembali terhentinya proses belajar dan mengajar di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Paniai," ujarnya.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: