Wednesday, January 10, 2018

Warga Tumpah Ruah Hadiri Deklarasi Pasangan “Adil”

MITRAPOL.com - Bakal Calon Walikota Tual dan Wakil Walikota Tual Drs. Basri Adli Bandjar dan Fadila Rahawarin S.pi dengan akronim Adil melakukan deklarasi di lapangan Lodar El Kota Tual, Sabtu 6 Januari 2018.



Pasangan dengan akronim Adil yang diusung oleh tiga partai politik yakni partai Bulan Bintang dua kursi, Partai Persatuan Pembangunan satu kursi, dan partai Hati Nurani Rakyat dua kursi, maka pasangan Adil sudah memenuhi syarat minimal 20% dari jumlah kursi di DPRD Kota Tual untuk mendaftarkan pasangan ini ke KPUD Kota Tual.

Deklarasi pasangan Adil yang dihadiri oleh perwakilan dewan pimpinan wilayah pimpinan tiga partai politik penggusung, Hi. M. Saleh Watihelu SE. M.SI Ketua DPW partai PBB Provinsi Maluku, Hj. Any Ainun Ningsih Hindun Ketua DPW partai Hanura Provinsi Maluku, dan Hendra Anwar Suat Ketua OKK Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Maluku.

Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual Drs. Basri Adli Bandjar dan Fadilah Rahawarin S.PI sebagai pasangan yang representatif sebagaimana telah disampaikan oleh Ketua DPC Partai PBB Kota Tual Jismi Reubun S.ap melalui kajian dan pertimbangan politik maka Partai Bulan Bintang, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Hati Nurani Rakyat Kota Tual menjatuhkan rekomendasi ke pasangan Adil. Karena lebih paham tentang pemerintahan dengan pengelaman yang cukup selama kurang lebih tiga puluh tujuh tahun sebagai pegawai negeri sipil dengan jabatan terakhir ini sebagai Sekertaris Daerah Kota Tual.

Sementara calon wakilnya Fadilah Rahawarin S.PI yang juga seorang politisi muda dengan pengalaman politik yang cukup dan hingga saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tual.

Pasangan Adil mempunyai Visi dan Misi besar untuk memajukan kota tual 5 (lima) tahun kedepan di bidang pemberdayaan, dan pembangunan yang dimulai dari Desa ke kota (membangun desa menata kota), selain itu Drs. Basri Adli Bandjar M.si dan pasangannya Fadilah Rahawarin S.PI juga memiliki misi untuk membuat tol laut agar dapat menjangkau kebutuhan perekonomian masyarakat yang ada di tiga kecamatan yakni Kec. Tayando Tam, Kec. Kur, dan Kur Selatan.

Pada saat orasi politiknya di depan masa pendukungnya selain tol laut pasangan Adil juga merencanakan akan memberikan bantuan dana Rp 20 Miliar pertahun untuk lima kecamatan yang ada di kota tual saat ini, dana tersebut diambil dari sumber dana APBD pertahun.

“Selain itu juga tenaga honorer yang ada akan di tempatkan di desa-desa untuk membantu para kepala desa dalam menggelola administrasi keuangan desa,” ujar Basri Adli Bandjar.

Calon Wakil Walikota Tual Fadila Rahawarin S.pi juga menyatakan sikap secara tegas di depan para pendukung dan simpatisan apabila kedepan mereka terpilih sebagai walikota dan wakil walikota tual maka mereka akan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat kota tual melalui visi dan misi yang telah mereka tawarkan ke masyarakat kota tual.


“Apabila kami menjalankan tugas dan tanggung jawab tidak sesuai dengan visi dan misi besar kami maka dengan segala kerendahan hati. Kami akan mengundurkan diri sebagai walikota dan wakil walikota karena dianggap tidak berhasil dalam mensejahterakan masyarakat kota tual dengan visi dan misi yang telah kami buat,” ungkap Rahawarin di depan para pendukungnya.


Reporter : m. fako

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: