Monday, January 1, 2018

Wakapolsek Jatiuwung Pantau Situasi Malam Pergantian Tahun

MITRAPOL.com - Wakapolsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota, AKP Gunawan bersama Kanit Shabara AKP Rosyid, serta Kapolsub Sektor Palem Semi Aiptu Purwanto melakukan patroli menjelang perayaan pergantian tahun, Minggu (31/12/2017). Selama patroli, Wakapolsek mengajak sejumlah masyarakat untuk ikut menjaga keamanan.

Wakapolsek Jatiuwung AKP Gunawan bersama anggotanya saat melakukan patroli.

Patroli dimulai sejak habis maghrib setelah apel di Mapolsek Jatiuwung. Menurutnya, kegiatan ini penting mengingat nanti malam akan ada perayaan pergantian tahun.

“Adapun 3 titik yang di pantau untuk keramaian untuk di wilayah hukum Polsek Jatiuwung. Supaya terkendali,” jelas Wakapolsek.

Menariknya, AKP Gunawan melakukan patroli dengan menaiki sepeda motor dan terlihat berpatroli di kawasan Jalan Raya Palem Semi.

“Alasannya, jika menggunakan mobil atau kendaraan lain bisa mengganggu kenyamanan pengguna jalan lain. Kalau pakai motor lebih cepat dan tidak mengganggu pengguna jalan lain," terangnya.

Saksikan Videonya Disini


Patroli dimulai dari wilayah Palem, Jatake dan danau tempat titik kumpul masyarakat untuk menikmati malam pergantian tahun, kemudian ke jalan-jalan protokol sembari pemantauan arus lalu lintas.

Patroli juga dilakukan ke Gereja Santo Agustinus yang terletak di Jalan Perambanan Kecamatan Cibodas dan Pospam Jatiuwung yang berada di depan gereja sekaligus pengecekan keamanan.

Usai dari Gereja, tim patroli menuju ke pos pelayanan masyarakat lainnnya, dan sempat mampir ketempat warga masyarakat bernama Deni pengusaha rotan di Jalan Raya Palem yang sedang menunggu pergantian tahun.


"Saat ini pemantauan arus lalu lintas aman terkendali,” tandas AKP Gunawan.

Reporter : sukron
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: