Wednesday, January 24, 2018

Ulang Tahun Pemuda Panca Marga ke 37 dan Pelantikan Korps Yudha Putra

MITRAPOL.com - Kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata mengawali kegiatan Hari Jadi Pemuda Panca Marga ke-37, Senin (22/1/18). Acara dilanjutkan dengan Pelantikan Korps Yudha Putra yang dilaksanakan di gedung Korps Yudha Putra Jl. Kalibata Jakarta Timur.



Korps Yudha Putra adalah wadah perwujudan pencapaian tujuan organisasi Pemuda Panca Marga dalam rangka ikut aktif mengembangkan Sishankamrata sebagai kekuatan rakyat terlatih dan Cadangan Nasional dan merupakan salah satu pilar dalam Keluarga Besar TNI/POLRI yang mengemban tugas menunjang konsepsi strategis kemanunggalan TNI dan POLRI dan Rakyat.

Hadir dalam acara ini, Ketua Umum PP PPM H. Abraham Lunggana SH. MM, Ketua Umum PP LVRI Letjen TNI (Purn) Rais Abin, Gubernur DKI Jakarta Anies Rashid Baswedan PhD, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Dandim 0504/JS Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho, para Tokoh Nasional seperti Jendral (purn) H. Tri Sutrisno, H. Harmoko dan Keluarga besar PP PPM serta para undangan lainnya.

Prosesi pelatikan Korps Yudha Putra diawali pembacaan keputusan PP. PPM dan pengucapan sumpah Prasetya Panca Marga dilajutkan penyerahan tanda jabatan oleh Ketua Umum PP LVRI Letjen (Purn) Rais Abin kepada Ketua Umum PP. PPM, H. Abraham Lunggana SH, MM.

Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pemberian tanda anggota kehormatan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Rashid Baswedan PhD, yang ditandai dengan pemakain jas Korps Yudha Putra oleh Ketua Umum PP. PPM.
Saksikan Videonya Disini

Dalam sambutannya Gubernur DKI Jakarta mengatakan akan memberikan dukungan dan tunjangan kesejahteraan bagi PP. PPM, karena PP. PPM merupakan penerus dari anak-anak pejuang Republik Indonesia yang telah berjuang memerdekakan Indonesia.

Anis menambahkan, dia akan memberi kartu kesehatan agar para penerus pejuang Negara Republik Indonesia merasakan keperdulian dari pemerintah atas perjuangan memerdekakan Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai perlambang rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala apa yang telah diberikannya, pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ketua Umum PP. PPM H. Abraham Lunggana SH, MM.

H. Abraham Lunggana SH, MM. mengatakan cita-cita kami adalah akan menjaga NKRI seutuhnya, memelihara kesatuan NKRI, memelihara keutuhan bangsa Indonesia, memelihara kerukunan beragama, “melakukan perkerjaan sosial dan siap bila dibutuhkan oleh bangsa dan negara konsisten untuk menjaga keamanan Negara Republik Indonesia bila mana dbutuhkan,” ungkapnya dengan penuh semangat.


Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Dr. M Nurjadin S.Pdl, M.Pdl, dan diakhiri dengan acara ramah tamah.


Reporter : NN

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: