Thursday, January 4, 2018

Tradisi Semprotan Air Mewarnai Upacara Kop Rapot 46 Anggota

MITRAPOL.com - Tradisi Kop Rapot kenaikan pangkat yang unik, baru kali ini dilaksanakan di Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan, yang mana pada Kamis (04/01/2018) setelah melaksanakan Upacara Kop Rapot Kenaikan Pangkat, Kapolres menyemprotkan air hydrant kepada 46 anggotanya yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi. Kegiatan ini diselenggarakan di halaman Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jl. Wijaya II No.42 Kebayoran Baru - Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan saat pimpin Upacara Kop Rapot

Dalam Upacara Kop Rapot yang langsung dipimpin Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. H.Mardiaz Kusin Dwihananto, S.Ik, M.Hum sebagai Inspektur Upacara, dan Kompol Prayitno, SH sebagai Komandan Upacara tersebut, Kapolres mengatakan bahwa kenaikan pangkat tidak datang begitu saja, namun perlu dicapai dengan prestasi kerja. Ada empat hal kriteria bagi anggota dalam kerja, yakni anggota dengan prestasi dan disiplin, prestasi tapi tidak disiplin, tidak prestasi tapi disiplin, serta tidak prestasi dan tidak disiplin.

"Selamat kepada para anggota yang mendapat kenaikan pangkat, dan Saya harapkan agar dapat disyukuri serta dapat meningkatkan kembali prestasi kerjanya. Jangan sudah menggunakan pangkat baru, tetapi berbuat pelanggaran," harap H. Mardiaz

Kombes Pol. H.Mardiaz Kusin Dwihananto, S.Ik, M.Hum juga menyampaikan, baik istirahat cuti atau izin agar diatur oleh Kepala Satuan Kerja masing-masing. Berikan hak mereka tetapi sesuai dengan prosedur, serta jangan ada potongan Dipa pribadi. Akan tetapi perlu diketahui, terkadang ada hal yang perlu kita tanggulangi bersama terhadap Satuan Kerja yang tidak didukung anggaran Dipanya.


"Arahan dari Kapolda Metro Jaya perihal Kop Rapot ini, bagi anggota untuk didampingi oleh Istri ataupun Suaminya guna dilakukan kecocokan dalam daftar KPI, dan arahan Kapolda, apabila tidak didampingi agar kenaikan pangkat ditunda 3 bulan," ujar Kapolres.

Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: