Saturday, January 20, 2018

TNI-Polri Gotong Royong Pasang Banner Sinergitas

MITRAPOL.com – Angota Kodim 1705/Paniai dibantu Polres Nabire bersama-sama memasang Banner bertuliskan “TNI-Polri Bersinergi Untuk Menjaga Kedaulatan NKRI” di Perempatan Jln. Kusuma Bangsa Kabupaten Nabire, Kamis (18/01/2018).



Comander Wish yang dicanangkan oleh Panglima TNI dan Kapolri demi menjaga soliditas anggota TNl dan Personil Polri agar terus dilaksanakan. Kegiatan tersebut merupakan sarana untuk memantapkan soliditas, sinergitas dan komitmen jajaran TNl dan Polri dalam mewujudkan situasi keamanan dalam negeri yang aman, damai dan kondusif guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kesuksesan Pembangunan Nasional.

Kasdim 1705/Paniai Mayor Inf. Teguh Dwi Raharja yang memimpin jalannya kegiatan mengatakan, karena diharapkan kegiatan tersebut bisa dimaknai oleh seluruh prajurit TNI dan Personil Polri wilayah hukum Kab. Nabire sebagai suatu wadah yang mempersatukan TNI-Polri, agar kedepan TNI-Polri semakin solid dalam mengemban amanah di Kab. Nabire.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah negara kebangsaan yang memiliki wilayah daratan dan Iautan yang sangat luas, terdiri dari ribuan pulau dan jumlah penduduk yang cukup besar, serta memiliki multi agama, multi etnis, multi budaya dan multi partai dalam sistem politiknya,” papar Teguh Dwi Raharja.

Dengan heterogenitas tersebut, masih katanya, menyebabkan bangsa Indonesia memiliki keunggulan sekaligus kerawanan yang cukup besar dan harus berjuang mengatasi berbagai persoalan yang ada, baik yang datang dari dalam wilayah negara maupun dari luar wilayah negara.

"Ketika Heterogenitas tersebut tidak disikapi dan ditangani dengan baik, maka akan menimbulkan potensi konflik yang dalam skala tertentu dapat menjadi konflik sosial yang dapat mengancam keutuhan NKRI, dan pada gilirannya dapat melemahkan dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," jelasnya.

Teguh menambahkan, bahwa pentingnya menjaga soliditas dan kebersamaan dari tingkat atas sampai bawah. “Garda paling depan untuk menjaga keutuhan NKRI adalah TNl-Polri. Situasi keamanan masih aman kondusif dan jangan sampai membuat kita lengah dikarenakan kalau kita lengah akan menyebabkan kehancuran,” tandasnya.

Sementara ditempat yang sama Kabag Ops Polres Nabire, AKP Helmy Tamaela, Sik menyampaikan TNI-Polri harus solid dan bersinergi, saling membantu, apabila ada Prajurit Polri yang dicubit maka Prajurit TNl juga akan merasakannya begitupun sebaliknya jangan sampai kita mau diprovokasi dan diadu domba medsos.



“Saya juga berharap agar TNI-Polri semakin solid, dan bila ada yang mencoba mencubit Polri berarti dia mencubit TNI, begitu pun sebaliknya,” tutup AKP Helmy Tamaela, Sik yang turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Reporter : adi manopo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: